PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (STUDI KASUS JAMAAH UMROH DI AL MADINAH TOUR & TRAVEL YOGYAKARTA TAHUN 2016)

KHOIRUL ANWAR, NIM. 13240033 (2017) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (STUDI KASUS JAMAAH UMROH DI AL MADINAH TOUR & TRAVEL YOGYAKARTA TAHUN 2016). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (STUDI KASUS JAMAAH UMROH DI AL MADINAH TOUR & TRAVEL YOGYAKARTA TAHUN 2016))
13240033_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (STUDI KASUS JAMAAH UMROH DI AL MADINAH TOUR & TRAVEL YOGYAKARTA TAHUN 2016))
13240033_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap Customer Satisfaction jamaah umroh tahun 2016 di Al Madinah Tour & Travel Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini diharapkan berguna untuk membangun dan mengembangkan ilmu manajemen terutama dalam bidang pemasaran yang berkaitan dengan manajemen hubungan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Probability Sampling. Probability Sampling adalah teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur (anggota) untuk dipilih menjadi anggota sampel. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Pengujian statistik dengan analisis uji asumsi (normalitas dan linieritas), analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis (uji t dan uji R2). Berdasarkan analisa data dan hasil penelitian yang diolah dengan menggunakan program komputer SPSS 21,0 for windows menunjukan bahwa customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Dengan melihat nilai beta pada kolom unstandardized coefficients adalah 1,972 nilai signifikansi sebesar 0,000 0,05. nilai Adjused R2 adalah 0,474 hal ini berarti 47,4 % variabel customer satisfaction dipengaruhi oleh variabel customer relationship management sedangkan sisanya 52,6% dipengaruhi varaibel lain diluar model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aris Risdiana S.Sos.I., M.M,
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management dan Customer Satisfaction
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 10 Jan 2018 14:18
Last Modified: 10 Jan 2018 14:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/28965

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum