ANALISIS PENGARUH LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU KALIURANG YOGYAKARTA

YOGI YULIANSYAH, NIM. 13820073 (2017) ANALISIS PENGARUH LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU KALIURANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU KALIURANG YOGYAKARTA)
13820073_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU KALIURANG YOGYAKARTA)
13820073_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

This research intended to determine the effect of m-banking service on customer satisfaction of sub branch offices Kaliurang Yogyakarta. The date used are primary date, conducted by using questionnaires and non probability sampling with slovin sampling method. The sample in this research is BSM customer of sub branch office of Kaliurang Yogyakarta using mobile banking service. While the data analysis technique used is multiple linear regression. Hypothesis test in this research use T-statistic test to test partial regression with 5% signifcant level. In addition, the test is done by classical assumption test which include mulcolinearity test, and normality test by using SPSS 23.00. Base on partial test result (t-test) mobile banking security variable to customer satisfaction showed signicance value optained and t significant possitive effect on customer satisfaction. The additional variable of mobile banking cost to customer satisfaction. This mean that the additional cost of mobile banking has a possitive effect on customer satisfaction. Variable of mobile banking access capability to customer satisfaction obtained significant possitive effect on customer satisfaction. And then, the variable condition of mobile banking facility to customer satisfaction is possitive ( INDONESIA ) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan m-banking terhadap kepuasan nasabah kantor cabang pembantu Kaliurang Yogyakarta. Data yangdipakai adalah data primer, dilakukan dengan menggunakan kuesioner serta non probability sampling dengan metode slovin sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah BSM kantor cabang pembantu Kaliurang Yogyakarta yang menggunakan layanan mobile banking. Sedangkan teknik analisi data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Uji hipotesis dalam penenlitian ini menggunakan uji t statistik untuk menguji koefisien regresi parsial, serta uji f statistik untuk menguji pengaruh secara simultan atau bersama-sama dengan tingkat sognifikan 5%. Selain itu uji dilakukan dengan uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinieritas, uji heterokesdasitas, dan uji normalitas dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) variabel keamanan mobile , Kemampuan akses, dan Kondisi fasilitas berpengaruh possitin signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kemudian varibel tambahan biaya berpengaruh negatif terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Joko Setyono, S.E., M.Si.
Uncontrolled Keywords: mobile banking, security, additional fees, accessibility, facility condition, exelent service, mobile banking, Keamanan, TambahanBiaya, Kemampuan Akses, Kondisi Fasilitas, Kepuasanan Layanan
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 18 Jan 2018 10:00
Last Modified: 18 Jan 2018 10:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29053

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum