PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA YOGYAKARTA

Miftahunnisa Igiriza, NIM. 1520010021 (2017) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA YOGYAKARTA)
1520010021_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA YOGYAKARTA)
1520010021_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Tesis ini membahas pengaruh gaya kepemimpinan situasional dan motivasi terhadap kinerja pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. Gaya kepemimpinan situasional dan motivasi memiliki peran penting dalam kinerja pegawai. Adapun tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui bagaimana persepsi pegawai terhadap gaya kepemimpinan situasional di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. 2) Untuk mengetahui bagaimana motivasi pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. 3) Untuk mengetahui bagaimana kinerja pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. 4) Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan situasional terhadap kinerja pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. 5) Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. 6) Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan situasional dan motivasi secara bersama terhadap kinerja pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. Penelitian ini memiliki dua variabel independen yaitu gaya kepemimpinan situasional dan motivasi, serta satu variabel dependen yaitu kinerja pegawai. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknis analisis data menggunakan rumus mean, regresi linier sederhana dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Dengan hasil total nilai rata-rata sebesar 3,96, yakni gaya kepemimpinan situasional di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta adalah baik. 2) Dengan hasil total nilai rata-rata sebesar 3,49, yakni motivasi pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta sudah tinggi. 3) Dengan hasil total nilai sebesar 3,68, yakni kinerja pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta sudah baik. 4) Dengan nilai koefisien determinasi 13,7%, yakni ada pengaruh gaya kepemimpinan situasional terhadap kinerja pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. 5) Dengan nilai koefisien determinasi 15,7%, yakni ada pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. 6) Dengan nilai koefisien diterminasi 18,6%, yakni ada pengaruh gaya kepmimpinan situasional dan motivasi secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai. Selanjutnya saran berdasarkan hasil penelitian ini yaitu, Dinas Perpustaaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta sebaiknya menigkatkan budaya saling memotivasi anatar pegawai untuk bekerja secara efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas. Dengan peningkatan hal tersebut kinerja pegawai dapat berjalan selaras dan seimbang

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Anis Masruri, S.Ag.,SIP.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Situasional, motivasi, kinerja pegawai
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 22 Jan 2018 15:19
Last Modified: 22 Jan 2018 15:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29126

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum