IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI CAHAYA KELAS V DI SD MUHAMMADIYAH KLECO KOTAGEDE

DELIMA CAHYANING SARI, NIM. 13480100 (2017) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI CAHAYA KELAS V DI SD MUHAMMADIYAH KLECO KOTAGEDE. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI CAHAYA KELAS V DI SD MUHAMMADIYAH KLECO KOTAGEDE)
13480100_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI CAHAYA KELAS V DI SD MUHAMMADIYAH KLECO KOTAGEDE)
13480100_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui proses penerapan strategi pembelajaran Index Card Match pada mata pelajaran IPA materi cahaya kelas V di SD Muhammadiyah Kleco Kotagede. Mengetahui hasil dari penerapan strategi pembelajaran Index Card Match pada mata pelajaran IPA materi cahaya kelas V di SD Muhammadiyah Kleco Kotagede. Mengetahui kelebihan dan kekurangan dalam penerapan strategi pembelajaran Index Card Match pada mata pelajaran IPA materi cahaya kelas V di SD Muhammadiyah Kleco Kotagede. Metode yang digunakan ialah penelitian kualitatif (qualitative research) dengan mengambil latar SD Muhammadiyah Kleco Kotagede. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan/observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses penerapan strategi pembelajaran Index Card Match di kelas terlaksana sesuai dengan pedoman pembelajaran yang telah disusun dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Hasil dari penerapan strategi pembelajaran Index Card Match pada mata pelajaran IPA materi pokok cahaya di kelas V SD Muhammadiyah Kleco Kotagede memberikan dampak positif dalam aktivitas belajar siswa yang teramati dalam aspek perhatian, kesiapan, pemahaman, serta kerjasama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sigit Prasetyo, M.Pd.Si,
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Index Card Match, Pembelajaran IPA.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 26 Jan 2018 10:13
Last Modified: 26 Jan 2018 10:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29168

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum