SUTRISNO, - (2006) PENGEMBANGAN KREATIFITAS DALAM PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER (Telaah Pemikiran Muhammad Iqbal). In: PENDIDIKAN ISLAM DALAM KONSEPSI DAN REALITAS. Bunga Rampai, 1 (1). Lembaga Penelitian UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, pp. 43-86. ISBN 9789799353207
|
Image
COVER SUTRISNO 3.jpg - Cover Image Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Judul.pdf - Published Version Download (651kB) | Preview |
|
|
Text (PENGEMBANGAN KREATIFITAS DALAM PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER (Telaah Pemikiran Muhammad Iqbal))
SUTRISNO - PENGEMBANGAN KREATIFITAS DALAM PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER (TELAAH PEMIKIRAN MUHAMMAD IQBAL).pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
Abstract
Pemikiran pendidikan Islam sering dibedakan dengan pemikiran pendidikan Barat, namun rumusan konsep pendidikan Islam belum memiliki referensi yang cukup kaya, sehingga sering merujuk pada sumber pemikiran Barat. Sebenarnya, secara teoritis pengembangan pemikiran pendidikan Islam dapat dicarikan referensi dan landasannya dalam pemikiran Islam. Secara umum, teori pendidikan yang berasal dari Barat dapat dikelompokkan menjadi empat aliran, yaitu progresivisme, essensialisme, perennialisme dan rekonstruktivisme. Dalam hal ini, peneliti mencoba melihat bagaimana hubungan pemikiran pendidikan terse but dengan pemikiran pendidikan dalam Islam (hal. 2). Oleh karena itu,sudah selayaknya pemikiran Islam, khususnya mengenai konsep pendidikan dikaji terutama yang berkaitan dengan pemikiran filosofisnya.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan islam, kontemporer, Muhammad Iqbal |
Subjects: | Pendidikan Islam (Pesantren) |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 29 Jan 2018 14:00 |
Last Modified: | 29 Jan 2018 14:00 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29183 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |