Miss A-aesoh Awae NIM. (05410113), (2009) METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH AL-IHYA’ WITTAYA NARATHIWAT THAILAND SELATAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
|
Text (METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH AL-IHYA’ WITTAYA NARATHIWAT THAILAND SELATAN)
BAB I,IV.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text (METODE PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH AL-IHYA’ WITTAYA NARATHIWAT THAILAND SELATAN)
BAB II,III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (277kB) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Restricted to Registered users only Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Restricted to Registered users only Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Restricted to Registered users only Download (0B) |
||
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertuuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis metode pembelajaran PAI di Sekolah AL-IHYA’ WITTAYA Wittaya, untuk mengetahui pelaksanaan metode pembelajaran PAI di Sekolah AL-IHYA’ WITTAYA. Hasil penelitian ini diharapkan untuk menambah khasanah tentang metode pembelajaran PAI khususnya anak usia pra remaja Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar belakang Sekolah Al-Ihya’ Wittaya. Pendidikan yang diajarkan pada anak harus sesuai dengan kemampuan yang ada pada anak didik. Dalam hal ini tugas pendidik sangat diutamakan, diharapkan dengan pendidikan hal-hal yang baik dapat disampaikan pada generasi berikutnya. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan wawancara bebas terpimpin, observasi atau pengamatan, dan dokumentasi. Analisa data dilakukan dengan memberikan makna terhadap data yang telah berhasil dikumpulkan dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Pemeriksaan uji keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi data yaitu membandingkan data hasil pengamatan langsung, dengan data hasil wawancara dan isis suatu dokumen yang berkaitan. Hasil analisis kualitatif menyimpulkan bahwa proses pelaksanaan pembelajaran telah berjalan dengan baik, terbukti dalam proses belajar-mengajar menggunakan metode dan media yang tepat, artinya di dalam kegiatan pembelajaran itu tujuan yang telah diterapkan dapat tercapai. Hasil yang di peroleh dalam meningkatkan keyakinan beragama disini sangat diutamakan, adapun faktor pendukung dalam keberhasilan adalah adanya kerja sama yang baik antara para guru-guru, karyawan dan anak-anak didik di Sekolah AL-IHYA’ WITTAYA Narathiwat Thailand Selatan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Drs.Mujahid, M.Ag |
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran, Pendidikan Agama Islam, Al-Ihya' Wittaya Narathiwat |
Subjects: | Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | Edi Prasetya [edi_hoki] |
Date Deposited: | 08 Aug 2012 21:37 |
Last Modified: | 08 Aug 2012 21:38 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2952 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |