Minsih, - (2013) PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK PADA IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013. In: REAKTUALISASI DAN REFLEKSI KURIKULUM 2013. Mandiri Graffindo Press, Yogyakarta, pp. 278-286. ISBN 978-979-1921-02-7
|
Text (REAKTUALISASI DAN REFLEKSI KURIKULUM 2013)
Halaman sampul - Prosiding Seminar Nasional PGMI 2013.pdf - Published Version Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK PADA IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013)
Minsih - PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK PADA IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013.pdf - Published Version Download (78kB) | Preview |
Abstract
Salah satu hal penting yang menjadi alasan mengapa bangsa ini menaruh harapan besar terhadap penerapan Kurikulum 2013 terletak pada arah dan tujuan pendidikan yang ingin dicapai yaitu membangun manusia utuh (holistic). Pembelajaran yang dikembangkan pada kurikulum 2013 mengacu pada keragaman potensi yang dimiliki oleh individu yang saat ini dikenal dengan kecerdasan majemuk (multiple intelligences). Sebagai bangsa besar yang memiliki beragam potensi, tentunya memerlukan sumber daya manusia yang memiliki beragam kecerdasan sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa. Bangsa ini tidak bisa hanya dibesarkan oleh sumber daya manusia yang memiliki kecerdasan akademik saja, namun juga oleh sumber daya manusia yang memiliki keragaman kecerdasan lainnya. Kata Kunci: Kecerdasan Majemuk , Kurikulum 2013
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Majemuk , Kurikulum 2013 |
Subjects: | Pendidikan > Revolusi Pendidikan |
Divisions: | Prosiding (Proceeding) |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 24 Aug 2018 09:08 |
Last Modified: | 27 Aug 2018 08:36 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29600 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |