Sulistya, Wiwit (2013) IMPLIKASI PERGANTIAN KURIKULUM 2013 PADA GURU DI SMP N 4 KARANGANOM JATINOM. In: REAKTUALISASI DAN REFLEKSI KURIKULUM 2013. Mandiri Graffindo Press, Yogyakarta, pp. 316-331. ISBN 978-979-1921-02-7
|
Text (REAKTUALISASI DAN REFLEKSI KURIKULUM 2013)
Halaman sampul - Prosiding Seminar Nasional PGMI 2013.pdf - Published Version Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (IMPLIKASI PERGANTIAN KURIKULUM 2013 PADA GURU DI SMP N 4 KARANGANOM JATINOM)
Wiwit Sulistya - IMPLIKASI PERGANTIAN KURIKULUM 2013 PADA GURU DI SMP N 4 KARANGANOM JATINOM.pdf - Published Version Download (194kB) | Preview |
Abstract
Kurikulum merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di indonesia. Melalui kurikulum yang baru diharapkan dapat memperbaiki kurikulum yang sudah ada. Namun dalam pergantian kurikulum terdapat berbagai masalah. Salah satu masalah yang dihadapi adalah pada guru. Banyak guru yang belum paham mengenai kurikulum yang baru. Sehingga memerlukan pelatihan dan pemahaman yang lebih terutama bagi guru yang sudah usis lanjut. Penelitian ini bermaksud mengungkap bagaimana usaha yang dilakukan guru dalam menghadapi kurikulum serta memberikan solusi pada permasalahan tersebut dengan mengadakan pelatihan serta memberikan masukan kepada kepala sekolah untuk memberikan pemahaman, pendampingan serta memberikan motivasi kepada guru. Kata Kunci: guru, kurikulum, peserta didik, mata pelajaran.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | guru, kurikulum, peserta didik, mata pelajaran |
Subjects: | Pendidikan > Kurikulum |
Divisions: | Prosiding (Proceeding) |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 04 Sep 2018 13:55 |
Last Modified: | 31 Oct 2018 08:09 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29614 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |