LAYANAN PENEMPATAN DAN PENYALURAN DALAM MEMBANTU SISWA UNTUK MEMILIH PROGRAM STUDI LANJUT KE PERGURUAN TINGGI DI SMK N 1 PLERET BANTUL

SALIM SUPRAYOGI, NIM. 11220045 (2018) LAYANAN PENEMPATAN DAN PENYALURAN DALAM MEMBANTU SISWA UNTUK MEMILIH PROGRAM STUDI LANJUT KE PERGURUAN TINGGI DI SMK N 1 PLERET BANTUL. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (LAYANAN PENEMPATAN DAN PENYALURAN DALAM MEMBANTU SISWA UNTUK MEMILIH PROGRAM STUDI LANJUT KE PERGURUAN TINGGI DI SMK N 1 PLERET BANTUL)
11220045_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN PENEMPATAN DAN PENYALURAN DALAM MEMBANTU SISWA UNTUK MEMILIH PROGRAM STUDI LANJUT KE PERGURUAN TINGGI DI SMK N 1 PLERET BANTUL)
11220045_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK SALIM SUPRAYOGI (11220045), Layanan Penempatan dan Penyaluran dalam Membantu Siswa untuk Memilih Program Studi Lanjut Ke Perguruan Tinggi Di SMK N 1 Pleret Bantul, Skripsi. Yogyakarta: Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. SMK N 1 Pleret Bantul adalah sekolah yang fokus pada dunia industri dan dunia usaha, sehingga minat untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi cenderung lebih sedikit. Maka dari itu peneliti tertarik untuk meneliti tentang studi lanjut ke Perguruan Tinggi di SMK N 1 Pleret Bantul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik dan langkah-langkah layanan penempatan dan penyaluran yang dilakukan oleh Guru BK dalam membantu siswa untuk memilih program studi lanjut di Perguruan Tinggi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Untuk menemukan subjek penelitian maka peneliti menggunakan kriteria-kriteria tertentu. Subjek penelitian ini adalah Guru BK SMK N 1 Pleret Bantul yang mengampu layanan bimbingan dan konseling pada siswa kelas XII. Siswa yang diteliti berjumlah 5 siswa. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif-kualitatif di mana data yang telah terkumpul disusun dan diklasifikasikan sehingga dapat menjawab dari rumusan masalah. Hasil dari penelitian ini yakni teknik layanan penempatan dan penyaluran yang digunakan oleh Guru BK dalam membantu siswa untuk memilih progam studi lanjut ke Perguruan Tinggi di SMK N 1 Pleret Bantul: a) angket, b) teknik observasi, c) teknik dokumentasi, d) teknik studi kondisi lingkungan, e) teknik wawancara. Sedangkan langkah-langkah layanan penempatan dan penyaluran yang dilakukan oleh Guru BK dalam membantu siswa untuk memilih progam studi lanjut ke Perguruan Tinggi di SMK N 1 Pleret Bantul: a) perencanaan layanan penempatan dan penyaluran studi lanjut, b) pelaksanaan layanan penempatan dan penyaluran studi lanjut, c) evauasi layanan penempatan dan penyaluran studi lanjut, d) analisis hasil evaluasi layanan penempatan dan penyaluran studi lanjut, e) tindak lanjut layanan penempatan dan penyaluran studi lanjut, f) laporan layanan penempatan dan penyaluran studi lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Irsyadunnas, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Layanan Penempatan dan Penyaluran, Membantu Siswa Memilih Program Studi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 19 Apr 2018 13:35
Last Modified: 19 Apr 2018 13:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29848

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum