STRATEGI PENGEMBANGAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN (STUDI KASUS: SIMPLY HOMY GUEST HOUSE YOGYAKARTA)

CANDRA DWI PRASTIKA, NIM. 11240054 (2018) STRATEGI PENGEMBANGAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN (STUDI KASUS: SIMPLY HOMY GUEST HOUSE YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN (STUDI KASUS: SIMPLY HOMY GUEST HOUSE YOGYAKARTA))
11240054_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN BRAND IMAGE PERUSAHAAN (STUDI KASUS: SIMPLY HOMY GUEST HOUSE YOGYAKARTA))
11240054_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Candra Dwi Prastika, (11240054), Straegi Pengembangan Brand Image Perusahaan (Studi Kasus: Simply Homy Guest House). Skripsi Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Perusahaan selalu memperhatikan merek yang digunakan. Brand Image yang baik dan selalu diingat oleh masyarakat adalah pencapaian yang didambakan oleh setiap perusahaan. Apabila pencapaian brand image sudah melekat di benak masyarakat, maka hal ini akan mendongkrak penjualan produk atau jasa perusahaan. Perusahaan Simply Homy Guest House merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Franchise Guest House yang sedang berkembang, namun terjadi masalah dalam perkembangan usahanya yaitu brand atau merek usaha ini kurang dikenal masyarakat. Dengan penerapan strategi brand yang tepat kini perusahaan sudah mempunyai 18 unit aktif dan masih akan bertambah. Hal ini tidak terlepas dari strategi merek yang telah diterapkan dalam perusahaan ini. Penelitian ini difokuskan pada analisis strategi pengembangan brand image untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh perusahaan Simply Homy Guest House untuk produk jasa yang diproduksinya dalam menegakkan brand image pada customer. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif studi kasus dengan subjek penelitian, HRD, manajer pemasaran, karyawan, serta customer. Objek penelitian ini adalah strategi brand yang diterapkan dan dikembangkan oleh Simply Homy Guest House, metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan metode triangulasi sumber dan teknik, kedua metode triangulasi tersebut menyatakan bahwa Simply Homy Guest House telah menerapkan strategi yang tepat dan didukung dari observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini Simply Homy Guest House telah menerapkan strategi yang tepat dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Franchise Guest House dan menggunakan sistem syariah sebagai ujung tombak pengembangan brand image perusahaan. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan pertumbuhan unit, omset, dan profit di setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Merek, Brand Image, Wirausaha
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 19 Apr 2018 13:44
Last Modified: 19 Apr 2018 13:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29851

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum