PENGEMBANGAN MUSTAHIQ MELALUI PEMBERDAYAAN ZAKAT PRODUKTIF PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DOMPET DHUAFA KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017-2018

SURI SAHAYANI B, NIM. 14240047 (2018) PENGEMBANGAN MUSTAHIQ MELALUI PEMBERDAYAAN ZAKAT PRODUKTIF PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DOMPET DHUAFA KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017-2018. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MUSTAHIQ MELALUI PEMBERDAYAAN ZAKAT PRODUKTIF PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DOMPET DHUAFA KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017-2018)
14240047_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MUSTAHIQ MELALUI PEMBERDAYAAN ZAKAT PRODUKTIF PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DOMPET DHUAFA KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017-2018)
14240047_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Suri Sahayani B. 14240047, Pengembangan Mustahiq Melalui Pemberdayaan Zakat Produktif Pada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Kota Yogyakarta Tahun 2017-2018, skripsi. Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah melihat meningkatnya jumlah mustahiq zakat produktif di Dompet Dhuafa Yogyakarta yang telah mampu mandiri dengan usaha yang diberikan oleh Dompet Dhuafa Yogyakarta, tentu hal tersebut berkaitan erat dengan pengembangan yang dilakukan oleh lembaga sehingga para mustahiq mempunyai kemampuan atau skill dan mampu menjalankan usaha tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang Pengembangan Mustahiq Melalui Pemberdayaan Zakat Produktif Pada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Yogyakarta Tahun 2017-2018. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dipergunakan untuk perbaikan pada langkah-langkah pengembangan di Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Yogyakarta selanjutnya. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan mengambil subjek Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Yogyakarta, sedang yang menjadi objek penelitian ini adalah pengembangan mustahiq. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan observasi dengan menggunakan media handphone, kamera digital dan buku tulis. Teknik pengecekan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan mustahiq dilakukan dengan tiga tahapan kegiatan pengembangan yaitu penumbuhan, pengembangan dan pemandirian. Tahapan pengembangan terdapat kegiatan yang mendukung keberhasilan pengembangan yaitu pelatihan dan pendampingan, namun yang memiliki pengaruh lebih besar terhadap keberhasilan pengembangan mustahiq adalah kegitan pendampingan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: H. Andy Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Mustahiq, Zakat Produktif
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 23 Apr 2018 13:12
Last Modified: 23 Apr 2018 13:12
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/29898

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum