PENGEMBANGAN SISTEM PENYEDIA INFORMASILOWONGAN KERJA BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING

Alvisyahrin, 11650004 (2018) PENGEMBANGAN SISTEM PENYEDIA INFORMASILOWONGAN KERJA BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img] Text (PENGEMBANGAN SISTEM PENYEDIA INFORMASILOWONGAN KERJA BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING)
11650004_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN SISTEM PENYEDIA INFORMASILOWONGAN KERJA BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING)
11650004_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview

Abstract

Dalam mencari informasi lowongan kerja, banyak dari pelamar masih menggunakan cara-cara manual, dengan mendatangi perusahaan perusahaan untuk melihat papan pengumuman lowongan kerja, melakukan pencarian di media cetak seperti koran, majalah, brosur atau informasi dari mulut ke mulut, maka Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk merancang sistem aplikasi lowongan pekerjaan berbasis Web dan Aplikasi ini dapat membantu pencari kerja dalam mencari informasi mengenai lowongan kerja sesuai keahlian/keterampilan mereka. Pengembangan sistem dalam penelitian ini menggunakan metode Extreme Programming. Empat tahapan dalam metode ini adalah planning, design, coding dan testing. XP memiliki alur proses yang sederhana, runtut, cepat, mengedepankan komunikasi yang intens dengan pelanggan dan mudah menyesuaikan perubahan kebutuhan.Perancangan aplikasi penyedia informasilowongan kerjaberbasis web dengan database MySQL Aplikasi lowongan kerja yang telah dibangun memiliki fitur – fitur untuk digunakan sebagai alat mencaripekerjaan, Userdapat mencari lowongan yang sesuai keinginan mereka dan bisa langsung melamarnya dengan cara mendaftarkan diri sebagai member, Pada bagian administrator juga memiliki kemampuan untuk mengelola data Perusahaan, lowongan, Spesialis, lokasi, member dan pelamar, dan pada bagian perusahaan juga memiliki kemampuan untuk mengelola data lowongan dan juga data pelamar.Sistem ini berhasil membantu User dan perusahaan dalam berbagi informasi dan mencari lowongan pekrjaan. Hasil uji validasi dan kepuasan pengguna kepada 10 responden menunjukkan bahwa hampir semua responden menerima sistem ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Agus Mulyanto, S.Si., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Lowongan kerja, Extreme Programming, Sistem Informasi Lowongan Kerja, Perusahaan.
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 21 Sep 2018 09:03
Last Modified: 21 Sep 2018 09:03
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30198

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum