Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Lokasi Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Metode Analytical Hierarchy Proccess (AHP) dan Weighted Product (WP)

Hikmawan Hudzaifah Firdausi, 13650036 (2017) Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Lokasi Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Metode Analytical Hierarchy Proccess (AHP) dan Weighted Product (WP). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Lokasi Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Metode Analytical Hierarchy Proccess (AHP) dan Weighted Product (WP))
13650036_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Lokasi Wisata Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Metode Analytical Hierarchy Proccess (AHP) dan Weighted Product (WP))
13650036_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan Provinsi wisata favorit kedua di Indonesia setelah Provinsi Bali dengan kekayaan alam didalamnya menyimpan sejuta obyek wisata yang dapat ditelusuri oleh para wisatawan. Wisatawan yang berkunjung ke DIY mengalami peningkatan yang signifikan. Data kunjungan wisatawan ke DIY tahun 1994 menurut sumber Disparda DIY berjumlah 963.995 orang meningkat jadi 1.792.000 orang (2004), dan 1,6 juta wisatawan (2005). Seiring meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung di DIY perlu diadakannya peningkatan fasilitas yang menjadi fokus dari pemerintah dan seluruh elemen wisata DIY. Bermacam-macam wisata yang tersedia terkadang menjadi pilihan sulit bagi wisatawan untuk menentukan pilihan. Berbagai profil wisata yang ditawarkan tetapi tidak diimbangi dengan fasilitas untuk membantu menentukan pilihan. SPK dalam pemilihan lokasi wisata di DIY bertujuan untuk memudahkan para wisatawan dalam menentukan destinasi wisata ketika berada di Provinsi DIY. Dengan metode AHP (Analitycal Hierarchy Proccess) dan WP (Weighted Product), penentuan kriteria lokasi wisata dapat dilakukan dengan mudah dan dikerucutkan sehingga ditemukan referensi lokasi wisata yang dikehendaki secara efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Agus Mulyanto, S.Si., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: SPK, AHP, WP, DIY, Wisata.
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 31 Jul 2018 08:49
Last Modified: 31 Jul 2018 08:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30205

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum