INVENTARISASI ARTHROPODA DI CANDI ABANG, JAZ, DAN KAWASAN BAMBANGLIPURO YOGYAKARTA SERTA PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BIOLOGI SMA

Farhani Sodiq, NIM. 13680041 (2018) INVENTARISASI ARTHROPODA DI CANDI ABANG, JAZ, DAN KAWASAN BAMBANGLIPURO YOGYAKARTA SERTA PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BIOLOGI SMA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (INVENTARISASI ARTHROPODA DI CANDI ABANG, JAZ, DAN KAWASAN BAMBANGLIPURO YOGYAKARTA SERTA PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BIOLOGI SMA)
13680041_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (INVENTARISASI ARTHROPODA DI CANDI ABANG, JAZ, DAN KAWASAN BAMBANGLIPURO YOGYAKARTA SERTA PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BIOLOGI SMA)
13680041_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Arthropoda memiliki materi yang begitu banyak sehingga tidak dapat disampaikan utuh dalam suatu pembelajaran dengan hanya satu buku paket. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangakan Lembar Kerja Siswa (LKS) sebagai sumber belajar siswa selain buku paket serta mengetahui kualitasnya sehingga layak digunakan sebagai alternatif sumber belajar siswa. Penelitian terdiri dari penelitian pendahuluan berupa pengambilan gambar dan identifikasi hewan. Hasil penelitian dikembangkan menjadi LKS Biologi Arthropoda menggunakan software CorelDraw X7 melalui tahap identifikasi indikator yang ingin dicapai, penyusunan materi, desain layout dan pencetakan produk. Produk dinilai oleh 1 ahli materi, 1 ahli media, 5 peer reviewer, 2 guru biologi dan diujicobakan ke 33 siswi SMA menggunakan instrumen penelitian berupa angket checklist. Hasil penilaian secara keseluruhan terhadap LKS Biologi Arthropoda menunjukkan kualifikasi Sangat Baik dengan persentase penilaian sebesar 91,3% dan respon siswa menunjukkan kualifikasi Sangat Baik dengan persentase 91,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sulistiyawati, S.Pd.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: Sumber Belajar, Lembar Kerja Siswa, Arthropoda
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Sep 2018 13:33
Last Modified: 27 Sep 2018 13:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30251

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum