PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA KEBUN BUAH MANGUNAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun Instagram @kebunbuahmangunanbantul)

Agus Sukoco, NIM. 10730065 (2018) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA KEBUN BUAH MANGUNAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun Instagram @kebunbuahmangunanbantul). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA KEBUN BUAH MANGUNAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun Instagram @kebunbuahmangunanbantul))
10730065_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA KEBUN BUAH MANGUNAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada akun Instagram @kebunbuahmangunanbantul))
10730065_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Saat ini, penggunaan smartphone dan internet telah membuat kemajuan pesat, sehingga tidak bisa dipungkiri jika popularitas media sosial juga berbanding lurus dengan persentase penggunaan smartphone dan internet. Penelitian ini difokuskan pada media sosial instagram yang kini banyak digunakan oleh pelaku bisnis dalam mempromosikan produknya, salah satunya dalam promosi obyek wisata. Kebun Buah Mangunan Bantul Yogyakarta merupakan objek wisata yang telah menggunakan penggunaan instagram sebagai media dalam mempromosikan dirinya. Studi ini mengulas bagaimana penggunaan fitur instagram yang terkait dengan bentuk promosi sesuai dengan bauran promosi termasuk advertising, sales promotion, public relations dan personal selling dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif pada akun @kebunbuahmangunanbantul. Dalam proses pemanfaatan Instagram sebagai media promosi online atraksi Kebun Buah Mangunan, fitur instagram yang digunakan @ kebunbuahbangunanbantul telah memenuhi kriteria yang terkandung dalam elemen bauran promosi. Sehingga, penggunaan instagram berdasarkan fitur posting, followers, hashtag, quotes, geotagging, comment dan likes telah mendukung proses promosi yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Diah Ajeng Purwani, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Promosi, Objek Wisata, Media Sosial, Instagram
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Sep 2018 13:34
Last Modified: 27 Sep 2018 13:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30260

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum