REGRESI TOBIT PADA DATA TERSENSOR (STUDI KASUS KONSUMSI ROKOK RUMAH TANGGA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2016)

DWIKI ADITYA NURHANANDA, NIM. 13610041 (2018) REGRESI TOBIT PADA DATA TERSENSOR (STUDI KASUS KONSUMSI ROKOK RUMAH TANGGA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2016). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (REGRESI TOBIT PADA DATA TERSENSOR (STUDI KASUS KONSUMSI ROKOK RUMAH TANGGA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2016))
13610041_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (REGRESI TOBIT PADA DATA TERSENSOR (STUDI KASUS KONSUMSI ROKOK RUMAH TANGGA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2016))
13610041_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Analisis regresi merupakan metodologi statistik yang menggambarkan hubungan atau pengaruh antara variabel independen dan variabel dependen. Salah satu jenis model analisis regresi adalah tobit. Model regresi tobit digunakan untuk mengatasi masalah data tersensor. Data tersensor merupakan data yang hanya ada untuk beberapa pengamatan, sedangkan untuk sebagian yang lain tidak memberikan nilai. Metode yang digunakan untuk mengestimasi model regresi tobit adalah Maximum Likelihood Estimation yang tahan terhadap data tersensor. Penelitian ini bertujuan untuk membahas model regresi tobit dan penerapannya pada kasus konsumsi rokok rumah tangga di Daerah Istimewa Yogyakarta yang berdasarkan pada data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2016. Variabel yang digunakan antara lain konsumsi rokok rumah tangga (Y ), umur kepala rumah tangga (X1), pendidikan terakhir yang sedang/pernah ditempuh kepala rumah tangga (X2), jumlah anggota keluarga yang berusia lebih dari 10 tahun (X3), jumlah pengeluaran rumah tangga pangan (X4), dan jumlah pengeluaran rumah tangga non pangan (X5). Estimasi kasus tersebut dengan menggunakan regresi tobit diperoleh hasil sebagai berikut ^ Y =

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Epha Diana Supandi, S. Si., M. Sc.
Uncontrolled Keywords: Regresi Tobit, Maximum Likelihood Estimation, Data Tersensor, Hannan- Quinn Criterion, Schwarz Information Criterion
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 23 Jul 2018 11:20
Last Modified: 23 Jul 2018 11:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30350

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum