PELAKSANAAN ZAKAT DI KOPERASI PONDOK PESANTREN(KOPONTREN)YKUIMASKUMAMBANG GRESIKJAWA TIMUR (Tahun 2000-2002)

MUZDALIFAH, NIM: 98383191 (2004) PELAKSANAAN ZAKAT DI KOPERASI PONDOK PESANTREN(KOPONTREN)YKUIMASKUMAMBANG GRESIKJAWA TIMUR (Tahun 2000-2002). Skripsi thesis, UIN SUNAN KAIJAGA.

[img]
Preview
Text (PELAKSANAAN ZAKAT DI KOPERASI PONDOK PESANTREN(KOPONTREN)YKUIMASKUMAMBANG GRESIK JAWA TIMUR (Tahun 2000-2002))
BAB I, V, DP.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PELAKSANAAN ZAKAT DI KOPERASI PONDOK PESANTREN(KOPONTREN)YKUIMASKUMAMBANG GRESIKJAWA TIMUR (Tahun 2000-2002))
BAB, II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian m1 dilatarbelakangi oleh keberadaan KOPONTREN Maskumambang yang merupakan salah satu badan hukum yang secara hukum positif memilki kewajiban untuk membayar pajak pada negara, sedangkan menurut hukurn Islam segai suatu perserikatan yang memperoleh penghasilan sudah barang tentu memiliki kewajiban untuk membayar zakat.adapun tujuan dari penelitian ini adalah unttuk mengetahui keberadaan KOPONTREN Maskumambang dalam menyikapi diberlakukannya UU No 38 th 1999. Penelitian kualitatif ini, pengumpulan datanya diperoleh dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisis data yang digunakan adalah deskriptif analitis, yaitu memaparkan hasil penelitian yang dilakukan dengan mengungkapkannya sesuai data yang diperoleh melalui metode pengumpulan data di atas. Dari penelitian yang dilakukan, KOPONTREN Maskuniambang mendapat masalah dalam melaksakan UU No 38 th 1999, misalnya tentang bagaimana cara pembagian zakat tersebut, apakah aktiva tetap seperti tanah, gedung peralatan kantor, peralatan wartel, peralatan toko termasuk modal atau bukan, ataukah hanya aktiva lancar saja yang dihitung sebagai modal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H.Abd Salam Arief, MA Drs.M.Sodik, S. Sos, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan zakat, kopontren Gresik
Subjects: Muamalat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 24 Sep 2018 11:35
Last Modified: 24 Sep 2018 11:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/30924

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum