DETERMINAN PERMINTAAN UDANG INDONESIA DI LIMA NEGARA TUJUAN EKSPOR UTAMA DI ASIA (JEPANG, HONGKONG, TIONGKOK, SINGAPURA, MALAYSIA)

WINASTRI ENDAH MITAYANI, NIM. 14810045 (2018) DETERMINAN PERMINTAAN UDANG INDONESIA DI LIMA NEGARA TUJUAN EKSPOR UTAMA DI ASIA (JEPANG, HONGKONG, TIONGKOK, SINGAPURA, MALAYSIA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (DETERMINAN PERMINTAAN UDANG INDONESIA DI LIMA NEGARA TUJUAN EKSPOR UTAMA DI ASIA (JEPANG, HONGKONG, TIONGKOK, SINGAPURA, MALAYSIA))
14810045_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (DETERMINAN PERMINTAAN UDANG INDONESIA DI LIMA NEGARA TUJUAN EKSPOR UTAMA DI ASIA (JEPANG, HONGKONG, TIONGKOK, SINGAPURA, MALAYSIA))
14810045_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Sebagai negara kepulauan, Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya kelautan dan sangat potensial untuk mengembangkan bisnis perikanan. Udang merupakan penyumbang terbesar dari komoditas perikanan di Indonesia. Ekspor udang Indonesia ke lima negara tujuan ekspor utama di Asia mengalamai fluktuasi yang disebabkan oleh beberapa faktor. Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan udang Indonesia di lima negara tujuan utama di Asia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan model fixed effect. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa data cross section lima negara tujuan ekspor utama di Asia yang terdiri dari Jepang, Hongkong, Tiongkok, Singapura dan Malaysia pada periode tahun 2006-2015. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa PDB negara tujuan ekspor dan nilai tukar mata uang negara tujuan ekspor memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan udang Indonesia, sedangkan harga udang internasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap permintaan udang Indonesia. Kata Kunci: Permintaan Udang Indonesia, Produk Domestik Bruto, Harga, Nilai Tukar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. SUNARYATI, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Permintaan Udang Indonesia, Produk Domestik Bruto, Harga, Nilai Tukar
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 17 Dec 2018 09:34
Last Modified: 17 Dec 2018 09:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31726

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum