MANAJEMEN PENGUMPULAN DAN PENDISTRIBUSIAN DANA ZAKAT, INFAK DAN SHADAQAH ( STUDI KASUS DI LEMBAGA AMIL ZAKAT, INFAK DAN SHADAQAH MUHAMMADIYAH ( LAZISMU ) D.I. YOGYAKARTA TAHUN 2017 )

KARISMA IKA NUGRAHENI, NIM. 14240029 (2018) MANAJEMEN PENGUMPULAN DAN PENDISTRIBUSIAN DANA ZAKAT, INFAK DAN SHADAQAH ( STUDI KASUS DI LEMBAGA AMIL ZAKAT, INFAK DAN SHADAQAH MUHAMMADIYAH ( LAZISMU ) D.I. YOGYAKARTA TAHUN 2017 ). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PENGUMPULAN DAN PENDISTRIBUSIAN DANA ZAKAT, INFAK DAN SHADAQAH ( STUDI KASUS DI LEMBAGA AMIL ZAKAT, INFAK DAN SHADAQAH MUHAMMADIYAH ( LAZISMU ) D.I. YOGYAKARTA TAHUN 2017 ))
14240029_BAB I_IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PENGUMPULAN DAN PENDISTRIBUSIAN DANA ZAKAT, INFAK DAN SHADAQAH ( STUDI KASUS DI LEMBAGA AMIL ZAKAT, INFAK DAN SHADAQAH MUHAMMADIYAH ( LAZISMU ) D.I. YOGYAKARTA TAHUN 2017 ))
14240029_BAB II BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (535kB)

Abstract

Lazismu D.I. Yogyakarta merupakan lembaga zakat tingkat nasional berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan s produktif dana zakat, infak, wakaf dan dana kedermawanan lainnya perseorangan, lembaga perusahaan dan instansi lainnya. Tujuan dari peneliti adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen pengumpulan pendistribusian dana zakat, infak dan shadaqah yang dilakukan oleh Lazism Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. T pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pengumpulan pendistribusian dana zakat, infak dan shadaqah yang dilakukan oleh Lazism Yogyakarta terbilang sudah baik. Akan tetapi, dari sistem pengumpulannya ada kendala baik dari internal yaitu jumlah karyawan Lazismu D.I. Yogy yang hanya 3 karyawan dan dari eksternal yaitu kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar zakat. Sedangkan dari s pendistribusiannya sudah sesuai dengan ketentuan syariat Islam, diprioritaskan untuk delapan asnaf. Disamping itu, Lazismu D.I. Yogyakart sudah mempunyai bekal dalam terjun ke lapangan baik untuk mengumpulka mendistribusikan dana zakat, infak dan shadaqah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Nazili, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Manajemen Zakat, Infak dan Shadaqah, Lazismu D.I. Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 04 Dec 2018 09:22
Last Modified: 04 Dec 2018 09:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31802

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum