PENGARUH IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP LOYALITAS NASABAH BNI SYARIAH KC YOGYAKARTA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

DIAN UTAMI, NIM. 14820099 (2018) PENGARUH IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP LOYALITAS NASABAH BNI SYARIAH KC YOGYAKARTA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP LOYALITAS NASABAH BNI SYARIAH KC YOGYAKARTA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI)
14820099_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP LOYALITAS NASABAH BNI SYARIAH KC YOGYAKARTA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI)
14820099_BAB-II_Sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi g corporate governance terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah KC Yogyak dengan kepercayaan sebagai variabel moderasi. Penelitian ini mengguna pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah selu nasabah BNI Syariah KC Yogyakarta dengan metode purposive sampling. Tek pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner untuk mengumpulkan implementasi good corporate governance, kepercayaan, dan loyalitas nasabah. validitas instrumen menggunakan rumus korelasi product moment. Reliabil instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach. Uji prasyarat analisis y dilakukan adalah uji multikoliniaritas, normalitas dan heteroskedastisitas. Anal data menggunakan teknik analisis regresi moderasi (Moderated Regress Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) nilai signifikansi sebesar 0, untuk variabel implementasi good corporate governance. Oleh karena 0,027 maka dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan an implementasi good corporate governance dan loyalitas nasabah, (2) n signifikansi sebesar 0,000 untuk variabel moderasi (interaksi implementasi g corporate governance dengan kepercayaan). Oleh karena 0,000 0,05 maka d dinyatakan bahwa kepercayaan merupakan variabel moderasi yang d mempengaruhi hubungan antara implementasi good corporate governance loyalitas nasabah, (3)koefisien determinasi (adjusted r square) 0,566 menunjuk bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen sebesar 56,6%. Hal menunjukkan bahwa 56,6% loyalitas nasabah dipengaruhi oleh implementasi g corporate governance yang dimoderasi oleh kepercayaan, sedangkan 43, dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Joko Setyono. SE., M.Si
Uncontrolled Keywords: implementasi good corporate governance, kepercayaan, loyalitas nasabah
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 05 Dec 2018 15:07
Last Modified: 05 Dec 2018 15:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31854

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum