IMPLEMENTASI PENGGUNAAN BAHASA INGGRIS PADA PEMBELAJARAN PAI SISWA KELAS I MI AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA

ASTRI KHOIRUNNISA, NIM. 14410081 (2018) IMPLEMENTASI PENGGUNAAN BAHASA INGGRIS PADA PEMBELAJARAN PAI SISWA KELAS I MI AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PENGGUNAAN BAHASA INGGRIS PADA PEMBELAJARAN PAI SISWA KELAS I MI AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA)
14410081_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PENGGUNAAN BAHASA INGGRIS PADA PEMBELAJARAN PAI SISWA KELAS I MI AFKAARUNA ISLAMIC SCHOOL YOGYAKARTA)
14410081_BAB-II_SAMPAI_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Astri Khoirunnisa, Implementasi Penggunaan Bahasa Inggris Pada Pembelajaran PAI Siswa Kelas I MI Afkaaruna Islamic School. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2018. Penelitian ini memiliki latar belakang bahwa adanya era globalisasi memunculkan sebuah kebutuhan masyarakat akan adanya sekolah Internasioanal yang memiliki konsep dan sistem dibutuhkan adanya sekolah bertaraf internasional yang benar-benar menerapkan sistem internasional. Tidak hanya terbatas pada cover atau tampilannya saja yang internasional akan tetapi isi dan tujuannya sesuai dengan label yang terpampang. Sehingga mampu menjawab kersesahan yang dimiliki masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi penggunaan bahasa Inggris pada pembelajaran PAI siswa kelas I MI Afkaaruuna Islamic School, meliputi persiapan, pelaksanakan, dan evaluasi pembelajaran PAI, kelebihan dan keurangan, kendala serta solusi adanya implementasi bahasa Inggris penggunaan bahasa Inggris pada pembelajaran PAI siswa kelas I MI Afkaaruuna Islamic School. Penelitian ini merupakan penelitian kualitaitif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah dengan cara reduksi data, display data, dan verivikasi atau kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) ) Implementasi penggunaan bahasa Inggris pada pembelajaran PAI siswa kelas I MI Afkaaruna Islamic School Yogyakarta secara keseluruhan telah sesuai dengan pedoman program pembelajaran dengan penggunaan bahasa asing. (2) kelebihan adanya implementasi penggunaan bahasa Inggris memotivasi guru dan siswa untuk menguasai bahasa Inggris dengan lebih baik lagi, menumbuhkan rasa percaya diri lebih dalam diri guru dan siswa, siswa terhindar dari berbicara yang tidak pantas/tidak sopan, menambah kemampuan atau skill (kemampuan) siswa dalam berbahasa Inggris, menambah wawasan guru. Kekurangan berupa efektifitas waktu (3) kendala berupa perekrutan guru, standarisasi kemampuan bahasa Inggris guru PAI, membangun kultur madrasah, penguasaan bahasa Inggris yang dimilki guru dan siswa. Solusi berupa Mengadakan pembelajaran bahasa Inggris bagi guru dan siswa, pembelajaran tambahan bagi peserta didik di sore hari, mengadakan pelatihan bagi guru, mendelegasikan guru PAI membangun kultur madrasah, mengadakan koreksi RPP, dan praktik mengajar (Micro Teaching) , controlling bahasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Radino. M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Bahasa Inggris, Pembelajaran PAI
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Dec 2018 09:53
Last Modified: 07 Dec 2018 09:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31886

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum