ANALISIS PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011-2016

SITI NUR SAKINAH, NIM. 14820180 (2018) ANALISIS PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011-2016. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011-2016)
14820180_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2011-2016)
14820180_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh intellectual capital dan islamicity performance index terhadap kinerja keuangan yang diproksikan dengan Return On Assets (ROA) bank syariah. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling untuk menentukan sampel peneltian yang akan diteliti. Sampel penelitian terdiri dari 7 Bank Umum Syariah periode 2011-2016. Pengukuran intellectual capital pada bank syariah menggunakan model dari Ulum yaitu Islamic Banking-Value Added Intellectual Coefficient (IB- VAICTM). Islamicity performance index yang digunakan dalam penelitian ini adalah profit sharing ratio (PSR), zakat performance ratio (ZPR), equitable distribution ratio (EDR) dan islamic income vs non-islamic income ratio (IIR). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Intellectual Capital, Zakat Performance Ratio dan Equitable Distribution Ratio berpengaruh positif signifikan terhadap ROA. Profit Sharing Ratio dan Islamic Income vs Non-Islamic Income tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA. Intellectual capital dan islamicity performance index secara simultan berpengaruh signifikan terhadap ROA Bank Umum Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Joko Setyono, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: INTELLECTUAL CAPITAL, ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX, KINERJA KEUANGAN
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 06 Dec 2018 10:48
Last Modified: 06 Dec 2018 10:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/31888

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum