ANALISIS SURVIVAL METODE REGRESI COX PROPORTIONAL HAZARD (STUDI KASUS: FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA WAKTU MENCARI KERJA DI PROVINSI DIY TAHUN 2015 )

STAMIA AYU KUMALADEWI, NIM. 14610017 (2018) ANALISIS SURVIVAL METODE REGRESI COX PROPORTIONAL HAZARD (STUDI KASUS: FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA WAKTU MENCARI KERJA DI PROVINSI DIY TAHUN 2015 ). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS SURVIVAL METODE REGRESI COX PROPORTIONAL HAZARD (STUDI KASUS: FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA WAKTU MENCARI KERJA DI PROVINSI DIY TAHUN 2015 ))
14610017,_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (30MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS SURVIVAL METODE REGRESI COX PROPORTIONAL HAZARD (STUDI KASUS: FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAMA WAKTU MENCARI KERJA DI PROVINSI DIY TAHUN 2015 ))
14610017_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Pada bidang ketenagakerjaan, pengangguran merupakan masalah serius karena menyebabkan pembangunan ekonomi terhambat. Salah satu indikator pengangguran adalah lamanya mencari kerja. Semakin lama seseorang mencari kerja menunjukkan bahwa semakin lama seseorang menganggur. Maka perlu diketahui faktor apa yang mempengaruhi lamanya seseorang mencari kerja. Untuk memberikan informasi mengenai faktor yang mempengaruhi lama waktu seseorang mencari kerja maka penelitian ini akan memodelkan waktu survival dengan studi kasus faktor yang mempengaruhi lama seseorang mencari kerja di Provinsi DIY tahun 2015. Metode regresi cox proportional hazard adalah metode dalam analisis survival yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap waktu survival. Metode ini harus memenuhi asumsi proportional hazard yang mengindikasikan bahwa pengaruh variabel independen tidak bergantung pada waktu. Sehingga pengaruh variabel independen adalah sama pada setiap titik waktu Adapun hasil analisis menggunakan metode regresi cox proportional hazard variabel yang mempengaruhi lama waktu mencari kerja di provinsi DIY tahun 2015 adalah kedudukan responden dalam rumah tangga. Nilai rasio hazard untuk kedudukan respoden dalam rumah tangga dapat disimpulkan responden yang berkedudukan sebagai kepala rumah tangga memiliki kesempatan mendapatkan pekerjaan lebih besar 1.814 kali dari responden dengan kedudukan sebagai anak, dan responden dengan kedudukan sebagai suami/istri memiliki kesempatan mendapatkan pekerjaan lebih kecil 0.885 kali dibanding responden yang memiliki kedudukan sebagai anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Epha Diana Supandi, S. Si., M. Sc.,
Uncontrolled Keywords: Ketenagakerjaan , Penyensoran, Survival, Proportional Hazard.
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 28 Dec 2018 14:41
Last Modified: 28 Dec 2018 14:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32149

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum