SOSIALISASI NILAI-NILAI AGAMA DIKALANGAN MAHASISWA INDRAMAYU (Studi Tentang Organisasi Daerah Keluarga Pelajar Dan Mahasiswa Indramayu [KAPMI] D.I. Yogyakarta)

Heri Heryanto, NIM. 11540049 (2018) SOSIALISASI NILAI-NILAI AGAMA DIKALANGAN MAHASISWA INDRAMAYU (Studi Tentang Organisasi Daerah Keluarga Pelajar Dan Mahasiswa Indramayu [KAPMI] D.I. Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (SOSIALISASI NILAI-NILAI AGAMA DIKALANGAN MAHASISWA INDRAMAYU (Studi Tentang Organisasi Daerah Keluarga Pelajar Dan Mahasiswa Indramayu [KAPMI] D.I. Yogyakarta))
11540049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (SOSIALISASI NILAI-NILAI AGAMA DIKALANGAN MAHASISWA INDRAMAYU (Studi Tentang Organisasi Daerah Keluarga Pelajar Dan Mahasiswa Indramayu [KAPMI] D.I. Yogyakarta))
11540049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang sosialisasi nilai-nilai agama dikalangan mahasiswa indramayu dengan objek kajian organisasi daerah Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Indramayu (KAPMI) D.I. Yogyakarta. Perlunyadilakukan peningkatan dalam sosialisasi nilai-nilai agama yang luhur dikalangan anggota KAPMI, agar tidak hanya segi intelektualitas mereka saja yang berkembang, melainkan segi moralitas juga harus dikembangkan pada anggota. Dengan pendekatan partisipatif KAPMI mensosialisasikan nilai-nilai kepada anggotanya, penanaman dan pengembangan nilai-nilai dalam diri anggota KAPMI terutama nilai-nilai tanggungjawab dan ukhuwah antar sesama anggota KAPMI. Penanaman nilai ini memiliki orientasi membentuk karakter anggota KAPMI yang bermartabat dan berbudaya luhur sesuai yang diajarkan oleh agama. Dari pembahasan yang telah dikemukakan pada skripsi ini, dan dari hasil wawancara dengan anggota dan pengurus Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Indramayu (KAPMI) D.I. Yogyakarta, dapat disimpulkan bahwa sosialisasi nilai agama dalam organisasi KAPMI masih terasa kurang. Tampaknya masih diperlukan penambahan dan peningkatan program kegiatan serta fasilitas untuk peningkatan sosialisasi nilai-nilai agama dalam organisasi KAPMI D.I. Yogyakarta. Fasilitas dalam meningkatkan sosialisasi dapat berupa dialog keagamaan dalam rangka memperkuat keimanan, dan meneguhkan moralitas anggota. Kata Kunci : Sosialisasi nilai, Nilai Agama

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Masroer, S.Ag. M.Si
Uncontrolled Keywords: Sosialisasi nilai, Nilai Agama
Subjects: Sosiologi Agama
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam > Sosiologi Agama (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Jan 2019 14:56
Last Modified: 07 Jan 2019 14:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32257

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum