PENGEMBANGAN MODUL FISIKA TERAPAN MATERI RADIASI ELEKTROMAGNETIK DENGAN PENDEKATAN SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, SOCIETY (SETS) UNTUK SMK KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN

NURUL HIDAYATI, NIP. 12690016 (2018) PENGEMBANGAN MODUL FISIKA TERAPAN MATERI RADIASI ELEKTROMAGNETIK DENGAN PENDEKATAN SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, SOCIETY (SETS) UNTUK SMK KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODUL FISIKA TERAPAN MATERI RADIASI ELEKTROMAGNETIK DENGAN PENDEKATAN SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, SOCIETY (SETS) UNTUK SMK KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN)
12690016_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MODUL FISIKA TERAPAN MATERI RADIASI ELEKTROMAGNETIK DENGAN PENDEKATAN SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, SOCIETY (SETS) UNTUK SMK KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN)
12690016_BAB-II_sampai_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan modul fisika terapan materi radiasi elektromagnetik dengan pendekatan Science, Environment, Technology Society (SETS) untuk SMK kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan, (2) mengetahui kualitas modul fisika terapan radiasi elektromagnetik dengan pendekatan Science, Environment, Technology Society (SETS) untuk SMK kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan, (3) mengetahui respon peserta didik dan keterlaksanaan dari modul fisika terapan radiasi elektromagnetik dengan pendekatan Science, Environment, Technology Society (SETS) untuk SMK kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) model prosedural deskriptif yang menunjukkan langkah-langkah yang harus diikuti yaitu model Puslitjaknov yang meliputi 5 langkah yaitu, (1) analisis produk yang akan dikembangkan, (2) pengembangkan produk awal, (3) validasi ahli dan revisi, (4) uji coba lapangan skala kecil dan revisi produk, (5) uji coba lapangan skala besar dan produk akhir. Instrumen penelitian ini berupa lembar validasi, lembar penilaian, lembar respon peserta didik, dan lembar keterlaksanaan. Penilaian kualitas produk dan respon peserta didik menggunakan 4 skala likert yang dibuat dalam bentuk checklist. Sedangkan lembar keterlaksanaan produk menggunakan pernyataan deskriptif. Hasil penelitian yang didapat yaitu: (1) telah dikembangkan modul fisika terapan dengan materi radiasi elektromagnetik untuk SMK kompetensi keahlian teknik komputer dan jaringan. Modul ini disusun dengan menggunakan pendekatan pendekatan Science, Environment, Technology Society (SETS), (2) kualitas produk yang dikembangkan berdasarkan ahli materi dan ahli media adalah baik (B) dengan rerata skor berturut-turut adalah dan , sedangkan menurut guru fisika SMK adalah sangat baik (SB) dengan rerata skor , (3) respon peserta didik dalam uji coba lapangan skala kecil dan skala besar adalah setuju (S) dengan rerata skor berturut-turut dan . Secara keseluruhan keterlaksanaan produk dapat terlaksanan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Widayanti, M.Si.,
Uncontrolled Keywords: modul fisika terapan, radiasi elektromagnetik, SETS (Science, Environment, Technology Society).
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 08 Jan 2019 09:23
Last Modified: 08 Jan 2019 09:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32273

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum