ANALISIS KEPUASAN PASIEN DENGAN METODE SERVICE QUALITY DAN FUZZY DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS DI RSUD KELET JEPARA)

DIAH ARUM RETNOWATI, NIM. 13660018 (2018) ANALISIS KEPUASAN PASIEN DENGAN METODE SERVICE QUALITY DAN FUZZY DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS DI RSUD KELET JEPARA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KEPUASAN PASIEN DENGAN METODE SERVICE QUALITY DAN FUZZY DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS DI RSUD KELET JEPARA))
13660018_BAB-I_V_DAFTAR -PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KEPUASAN PASIEN DENGAN METODE SERVICE QUALITY DAN FUZZY DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS DI RSUD KELET JEPARA))
13660018_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Industri kesehatan mengalami pertumbuhan pesat, salah satu diantaranya adalah pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, baik itu rumah sakit milik pemerintah maupun swasta. Perkembangan rumah sakit sebagai salah satu pemberi jasa layanan kesehatan kepada masyarakat sekitar ataupun masyarakat luar. RSUD Kelet Jepara salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa. Pelayanan di RSUD Kelet Jepara idealnya mempunyai kemampuan yang baik dalam melayani pasien. Akan tetapi dari hasil pengolahan data diperoleh bahwa nilai gap fuzzy per kriteria secara keseluruhan memiliki nilai negatif sehingga RSUD Kelet Jepara perlu melakukan perbaikan di semua kriteria. Hal ini menunjukkan bahwa harapan pasien dan keluarga pasien bekum sesuai dengan realita pelayanan yang pasien dan keluarga pasien terima. Ada 7 dimensi dalam kuesioner masing- masing dimensi diambil nilai tertinggi untuk diprioritaskan yaitu : Pada item peralatan medis yang ada sudah memadai untuk keperluan standar RSUD Kelet mempunyai gap sebesar -0,913. Pada item keadilan dalam pemberian pelayanan bagi pasien BPJS maupun non BPJS memiliki gap sebesar -0,713. Pada item tersedianya mobil ambulans secara gratis memiliki gap sebesar -1,296. Pada item kinerja dokter sangat baik sehingga membuat pasien dan keluarga merasa tenang memiliki gap sebesar -0,425. Pada item dokter mampu memberikan solusi /jawaban dari setiap keluhan/permasalahan pasien memiliki gap sebesar - 0,358.Pada item pihak RSUD Kelet tidak pernah mengalami kesulitan menangani berbagai kasus pasien yang datang memiliki gap sebesar -0,383. Pada item staf memberikan perhaian indovidual kepada pasien memiliki gap sebesar -0,408

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Tutik Farihah, S.T., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Gap, Service Quality, Fuzzy
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 10 Jan 2019 08:55
Last Modified: 10 Jan 2019 08:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32335

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum