HUBUNGAN INTERNALISASI NILAI-NILAI BUDAYA GENERASI MILENIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR PAI DAN BUDI PEKERTI SISWA KELAS X SMK KESEHATAN AMANAH HUSADA BANTUL YOGYAKARTA

MUKHLIS HIDAYATULOH, NIM. 14410170 (2018) HUBUNGAN INTERNALISASI NILAI-NILAI BUDAYA GENERASI MILENIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR PAI DAN BUDI PEKERTI SISWA KELAS X SMK KESEHATAN AMANAH HUSADA BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN INTERNALISASI NILAI-NILAI BUDAYA GENERASI MILENIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR PAI DAN BUDI PEKERTI SISWA KELAS X SMK KESEHATAN AMANAH HUSADA BANTUL YOGYAKARTA)
14410170_BAB_I_IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN INTERNALISASI NILAI-NILAI BUDAYA GENERASI MILENIAL DENGAN MOTIVASI BELAJAR PAI DAN BUDI PEKERTI SISWA KELAS X SMK KESEHATAN AMANAH HUSADA BANTUL YOGYAKARTA)
14410170_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah Motivasi belajar PAI dan Budi Pekerti siswa kelas X di SMK Kesehatan Amanah Husada rendah, sehingga suasana belajar di kelas menjadi kurang kondusif. Budaya generasi milenial menjadi gaya hidup dikalangan peserta didik sehingga aturan sekolah dalam menghadapi budaya generasi milenial ini menjadi prioritas utama. Penelitian ini bertujuan, untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat internalisasi nilai-nilai budaya generasi milenial siswa kelas X SMK Kesehatan Amanah Husada, untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat motivasi belajar PAI dan Budi Pekerti siswa kelas X SMK Kesehatan Amanah Husada, untuk mengetahui adakah hubungan internalisasi nilai-nilai budaya generasi milenial dengan motivasi belajar PAI dan Budi Pekerti siswa kelas X SMK Kesehatan Amanah Husada Bantul Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Kesehatan Amanah Husada yang terdiri dari jurusan Farmasi dan Keperawatan dengan jumlah populasi sebanyak 115 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Random Sampling dan menentukan jumlah sampel dengan menggunakan rumus metode Slovin diperoleh jumlah sampel sebanyak 105 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi analisis statistik deskriptif dan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Internalisasi nilai-nilai budaya generasi milenial berada pada tingkat kategori sedang, pada kelompok interval 47 – 53 dengan presentase 41.9%. 2) Motivasi belajar PAI dan budi Pekerti siswa kelas X SMK Kesehatan Amanah Husada berada pada tingkat kategori sedang, pada kelompok interval 88 – 96 dengan presentase 41.0%. 3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara internalisasi nilai-nilai budaya generasi milenial dengan motivasi belajar PAI dan Budi Pekerti siswa kelas X SMK Kesehatan Amanah Husada ditandai oleh koefisien korelasi rxy = 0.280 dengan p = 0.004.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Nur Munajat, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Nilai Budaya, Generasi Milenial, Motivasi Belajar.
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 11 Jan 2019 15:58
Last Modified: 11 Jan 2019 15:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32374

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum