Analisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta

TRIS MUNANDAR, NIM. 14820004 (2018) Analisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Analisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta)
14820004_BAB-I_BAB-TERAKHIR_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (Analisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta)
14820004_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Dalam penelitian ini digunakan empat dimensi relationship marketing yaitu kepercayaan, komitmen, komunkasi, dan penanganan keluhan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan total sampel 60 responden. Hasil penelitan dalam (Uji F) menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan keluhan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Hasil uji parsial (Uji t) terhadap loyalitas nasabah menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, penanganan keluhan dan kepuasan nasabah berpengaruh signifikan, sedangkan variabel komitmen dan komunikasi tidak berpengaruh. Hasil uji parsial (Uji t) terhadap kepuasan nasabah menunjukkan bahwa hanya variabel kepercayaan dan penanganan keluhan yang berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel komitmen dan komunikasi tidak berpengaruh. Dalam analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan keluhan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO, SE., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah, Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan Keluhan
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 24 Jan 2019 12:55
Last Modified: 24 Jan 2019 12:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32713

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum