GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL-RELIGIUS DALAM MENGEMBANGKAN PRESTASI LEMBAGA DI TKA-TPA-TQA-MDT MARGOYOSO PAKUALAMAN YOGYAKARTA

ALI MUNIR, NIM. 14490099 (2018) GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL-RELIGIUS DALAM MENGEMBANGKAN PRESTASI LEMBAGA DI TKA-TPA-TQA-MDT MARGOYOSO PAKUALAMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL-RELIGIUS DALAM MENGEMBANGKAN PRESTASI LEMBAGA DI TKA-TPA-TQA-MDT MARGOYOSO PAKUALAMAN YOGYAKARTA)
14490099_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL-RELIGIUS DALAM MENGEMBANGKAN PRESTASI LEMBAGA DI TKA-TPA-TQA-MDT MARGOYOSO PAKUALAMAN YOGYAKARTA)
14490099_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah ketertarikan peneliti untu mengetahui lebih dalam mengenaigaya kepemimpinan transformasional-religiu direktur TKA-TPA-TQA-MDT Margoyoso Pakualaman Yogyakarta dala mengembangkan prestasi lembaga. Dalam lembaga pendidikan isla kepemimpinan transformasional tidak cukup untuk mencapai tujuan lembag tertentu. Sehingga diperlukan aspek-aspek religuitas sebagai pola integrasi antar rasional dan spiritual keagamaan. Dengan demikian, sebuah lembaga pendidika tidak berprestasi secara kognitif, melainkan juga berkembang dalam h spitualitas. Hal yang demikian tentu dilakukan melalui upaya-upay pengembangan prestasi lembaga, baik secara administratif maupun presta peserta didik dalam berbagai kompetisi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang digunakan untu menggali informasi secara mendalam tentang topik penelitian. Sedangkan tekni pengumpulan data melalui non-participant observation, in-depth interview da documentation. Analisis dan teknik penentuan validitas dan keabsahan dat dengan cara comparing dan contrasting, dimana peneliti membanding data da beberapa sumber yang berbeda. Fokus penelitian yaitu gaya kepemimpina transformasional-religius direktur TKA-TPA-TQA-MDT Margoyos Pakualaman Yogyakarta dalam mengembangkan prestasi lembaga. Hasil penelitian penelitian menyatakan gaya kepemimpina transformasional-religius telah dimiliki oleh direktur TKA-TPA-TQA-MD Margoyoso dalam mengembangkan prestasi lembaganya melalui kharism motivasi inspirasional, dorongan intelektual, dan pertimbangan individ Pengembangan prestasi dilakukan melalui komitmen terhadap kemajuan mut pelajaran, pemahaman yang luas terhadap manajemen lembaga denga mendayagunakan seluruh komponen, serta menjamin kemajuan peserta didi melalui kontrol dan pembinaan minat-bakat santri sehingga mamp memenangkan kompetisi di tingkat lokal maupun nasional. Kata kunci: Kepemimpinan transformasional-religius, direktur, prestasi da lembaga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Siti Nur Hidayah, M.Sc.,
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan transformasional-religius, direktur, prestasi dan lembaga.
Subjects: Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 25 Jan 2019 15:07
Last Modified: 25 Jan 2019 15:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32764

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum