INTERAKSI SOSIAL PEKERJA SEKS KOMERSIAL DENGAN MASYARAKAT LOKAL DALAM PERSPEKTIF KESEJAHTERAAN DI PARANGKUSUMO, BANTUL, YOGYAKARTA

AZZA MEILITA ENDIANA NUGRAHAENI, NIM. 14250049 (2018) INTERAKSI SOSIAL PEKERJA SEKS KOMERSIAL DENGAN MASYARAKAT LOKAL DALAM PERSPEKTIF KESEJAHTERAAN DI PARANGKUSUMO, BANTUL, YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (INTERAKSI SOSIAL PEKERJA SEKS KOMERSIAL DENGAN MASYARAKAT LOKAL DALAM PERSPEKTIF KESEJAHTERAAN DI PARANGKUSUMO, BANTUL, YOGYAKARTA)
14250049_BAB I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (INTERAKSI SOSIAL PEKERJA SEKS KOMERSIAL DENGAN MASYARAKAT LOKAL DALAM PERSPEKTIF KESEJAHTERAAN DI PARANGKUSUMO, BANTUL, YOGYAKARTA)
14250049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (808kB)

Abstract

Hubungan yang berbentuk sosial yang menyangkut antar individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok, itulah yang disebut dengan interaksi sosial. Pada penelitian ini dibahas secara lebih mendalam tentang “Interaksi Sosial antara Pekerja Seks Komersial dan Masyarakat dalam Perspektif Kesejahteraan di Parangkusumo”. Fokus dalam penelitian ini menggunakan teori teori interaksi sosial menurut Georg Simmel. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menjadikan data lapangan sebagai acuan utama, sedangkan sifat dari penelitian ini ialah penelitian kualitatif dengan pendekatan subjek untuk melihat lebih baik dalam proses interaksi sosial Pekerja Seks Komersial dan masyarakat lokal dalam meningkatkan kesejahteraan di Parangkusumo Bantul Yogyakarta. Adapun teknik analisa data yang digunakan adalah reduksi data primer dan data sekunder dengan teknik pengambilan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pekerja Seks Komersial dan masyarakat lokal di Parangkusumo melaksanakan proses interaksi sosial 1)kerja sama: dalam pemenuhan sehari-hari gotong royong, sewa menyewa. 2)Asimilasi 3) Persaingan dan 4) Konflik. Meskipun praktik prostitusi itu sangat sulit dihilangkan, setidaknya dengan pemberian agama secara intensif dapat mengurangi jumlah populasi Pekerja Seks Komersial yang ada di Parangkusumo. Hal ini tentunya juga harus dibarengi dengan solusi konkrit, agar pelaku prostitusi tidak kembali ke profesinya jika ekonomi mereka terhimpit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Suisyanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Interaksi Sosial, Pekerja Seks Komersial dan Masyarakat, Kesejahteraan
Subjects: Pekerjaan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 31 Jan 2019 08:50
Last Modified: 31 Jan 2019 08:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32874

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum