PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERWAWASAN INTEGRASI INTERKONEKSI DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC UNTUK KELAS X SMA/MA MATERI PELUANG

Muhamad Agus Latif, NIM. 11600044 (2018) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERWAWASAN INTEGRASI INTERKONEKSI DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC UNTUK KELAS X SMA/MA MATERI PELUANG. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERWAWASAN INTEGRASI INTERKONEKSI DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC UNTUK KELAS X SMA/MA MATERI PELUANG)
11600044 BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (47MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERWAWASAN INTEGRASI INTERKONEKSI DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC UNTUK KELAS X SMA/MA MATERI PELUANG)
11600044 BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasil modul matematika berwawasan integrasi-interkoneksi dengan pendekatan scienitific yang layak digunakan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (research and devolopment). Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan prosedural, yaitu model yang bersifat deskriptif, menetapkan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk. Prosedur pengembangan yang digunakan adalah pengembangan perangkat model ADDIE menurut Resier yang terdiri dari 5 tahapan pengembangan, yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil penelitian adalah modul matematika berwawasan integrasiinterkoneksi dengan pendekatan scientific untuk kelas x SMA/MA materi pokok peluang yang memiliki kualitas keseluruhan sangat baik dengan persentase keidealan 81%. Komponen kelayakan isi dalam kategori sangat baik dengan persentase keidealan 83%, komponen integrasi-interkoneksi dalam kategori sangat baik dengan persentase keidealan 80%, komponen kebahasaan dalam kategori sangat baik dengan persentase keidealan 86% dan komponen media dan penyajian dalam kategori baik dengan persentase keidealan 78%. Ditinjau dari hasil posttest, modul dapat dikatakan efektif dalam pembelajaran bagi siswa dengan persentase ketuntasan sebesar 72%. Berdasarkan hasil angket respon yang telah diisi oleh 32 siswa yang telah menggunakan modul dalam pembelajaran, modul mendapatkan respon positif dengan mendapatakan skor rata-rata 51,6 dari skor rata-rata maksimal 64. Oleh karena itu Modul Matematika Berawawasan Integrasiinterkoneksi dengan Pedekatan Scientific ini layak digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurul Arfinanti, M.Pd
Uncontrolled Keywords: modul, integrasi-interkoneksi, pendekatan scientific, peluang.
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 07 Feb 2019 11:56
Last Modified: 07 Feb 2019 11:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32952

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum