Tarjamah kitab al nihlah al 'amilah li Kamil Kaylani wa mashkalah tarjamah al takafu fi mustaway al kaliimah wa ma fawqaha fih

Siti Khulusiyah, NIM. 14110004 (2018) Tarjamah kitab al nihlah al 'amilah li Kamil Kaylani wa mashkalah tarjamah al takafu fi mustaway al kaliimah wa ma fawqaha fih. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (Tarjamah kitab al nihlah al 'amilah li Kamil Kaylani wa mashkalah tarjamah al takafu fi mustaway al kaliimah wa ma fawqaha fih)
14110004_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (Tarjamah kitab al nihlah al 'amilah li Kamil Kaylani wa mashkalah tarjamah al takafu fi mustaway al kaliimah wa ma fawqaha fih)
14110004-BAB-II_sampai-SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Buku An-Nahlah Al-’amilah karya Kamil Kailani menarik untuk diterjemahkan karena di dalamnya banyak terdapat problematika yang layak dikaji seperti problematika tataran kata dan atas kata (kolokasi). Penanganan masalah tersebut dapat memberikan hasil terjemahan yang baik dan tidak kaku. Penerjemahan buku ini menggunakan metode penerjemahan komunikatif yang berusaha mempertahankan makna kontekstual yang tepat dari bahasa sumber sedemikian rupa sehingga baik isi maupun bahasanya dapat langsung diterima dan dipahami oleh pembaca hasil terjemahan. Dalam menganalisis, penulis menggunakan strategi-strategi yang dikemukakan oleh Mona baker. Dari penelitian ini ditemukam pertama, kata-kata yang memiliki makna khusus ketika diterjemahkan tidak ditemukan padanannya dalam bahasa Indonesia. Dengan demikian, maka penulis menghadirkan makna yang umum dalam penerjemahannya. kedua: bentuk kolokasi yang tidak ditemukan padanannya dengan bentuk yang sama, yakni bentuk kolokasi dalam bahasa Indonesia. Maka penulis menerjemahkannya dengan bentuk yang lebih sesuai dalam bahasa Indonesia. Kata kunci : Padanan kata, Kolokasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Khairon Nahdiyin, MA
Uncontrolled Keywords: Padanan kata, Kolokasi
Subjects: Kesusastraan Arab
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 18 Apr 2019 09:05
Last Modified: 18 Apr 2019 09:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32968

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum