PERAN ORGANISASI TAABAH LEDHOK TIMOHO YOGYAKARTA DALAM PENDIDIKAN KARAKTER ANAK MARGINAL

Brillyan Andika, NIM. 11410097 (2018) PERAN ORGANISASI TAABAH LEDHOK TIMOHO YOGYAKARTA DALAM PENDIDIKAN KARAKTER ANAK MARGINAL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN ORGANISASI TAABAH LEDHOK TIMOHO YOGYAKARTA DALAM PENDIDIKAN KARAKTER ANAK MARGINAL)
11410097_BAB_I__BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PERAN ORGANISASI TAABAH LEDHOK TIMOHO YOGYAKARTA DALAM PENDIDIKAN KARAKTER ANAK MARGINAL)
11410097_BAB II_S.D._BAB_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalahPeranOrganisasiTAABAH mendirikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak- Kanak (TK) Gajah Wong. Sekolah ini didedikasikan untuk masyarakat kaum miskin kota khususnya di Yogyakarta dan dibangun secara gotong royong oleh TAABAH dan masyarakat Ledhok Timoho. Terkait dengan hal itu, kami memiliki inisiatif untuk melakukan penelitian terkait dengan program pendidikan karakter yang di adakan oleh organisasi TAABAH Ledhok Timoho untuk anak-anak dan masyrakat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menekankan pada penelitianlapangan (Field research). Pendekatan penelitian deskriptif ini berkaitan dengan pengumpulan data untuk memberikan gambaran atau penegasan suatu konsep atau gejala, juga menjawab pertanyaan-pertanyaan sehubung dengan suatu subjek penelitian pada saat ini, misalnya sikap atau pendapat terhadap individu, organisasi, dan sebagainya. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi, dan analisis data dilakukan dengan menggunakanreduksi data ,display data danpenarikankesimpulan . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. Pertama, PeranOrganisasi TAABAH ledhokTimoho Yogyakarta adalahorganisasiTaabahMembuatrangkaian aspek sosial emosi yang berjenjang untuk tiap tahapan tumbuh kembang anak, Memberikanpendekatan dan metode yang sesuai dengan lingkungan ledhok Timoho, edukator menjadi pendamping pendamping anak, Memberikan pembelajaran tentang persoalan sosial yang ada di lingkungan masyrakat, keduaadalahhasil yang telah di capaiterhadappelaksanaanpendidikankarakteranak marginal meliputiantara lain raporAnak, Silabuspembelajarandanaplikasi 18 nilaikarakteranakmenurutundang-undang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Muqowim, M.Ag
Uncontrolled Keywords: PeranOrganisasi, pendidikankarakteranakmargninal
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 12 Feb 2019 11:13
Last Modified: 12 Feb 2019 11:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33100

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum