PENGEMBANGAN MEDIA LECTORA INSPIRE BERBASIS COOPERATIVE LEARNING TIPE CRH (COURSE REVIEW HORAY) PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA SISWA KELAS VIII SMP/MTS

ATIN NAILI FAUZIYAH, NIM. 11680011 (2018) PENGEMBANGAN MEDIA LECTORA INSPIRE BERBASIS COOPERATIVE LEARNING TIPE CRH (COURSE REVIEW HORAY) PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA SISWA KELAS VIII SMP/MTS. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA LECTORA INSPIRE BERBASIS COOPERATIVE LEARNING TIPE CRH (COURSE REVIEW HORAY) PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA SISWA KELAS VIII SMP/MTS)
11680011_BAB-1_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA LECTORA INSPIRE BERBASIS COOPERATIVE LEARNING TIPE CRH (COURSE REVIEW HORAY) PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA SISWA KELAS VIII SMP/MTS)
11680011_BAB-II_sampai_SEBelum-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Media lectora inspire berbasis cooperative learning tipe CRH (Course Review Horay) untuk pembelajaran IPA biologi materi sistem peredaran darah manusia siswa kelas VIII SMP/MTs dikembangkan melalui beberapa tahap. Tahapan-tahapan yang dilakukan pada pengembangan media lectora ini adalah analisis materi yang sulit menurut siswa, kemudian mencari media yang tepat untuk diterapkan pada materi tersebut, mengidentifikasi kurikulum untuk menyesuaikan materi. Design dimulai dari menentukan sistematika penulisan, jenis huruf yang digunakan, urutan penyajian dan mencari background yang sesuai agar tampilan menarik. Pengembangan dimulai dari pengumpulan referensi materi, gambar dan video sistem peredaran darah. Setelah produk media lectora sudah jadi dan telas dikoreksi pembimbing kemudian produk lectora dinilai oleh reviewer dan peer reviewer. 119 2. (Course Review Horay) pada materi Sistem Peredaran Darah Manusia Siswa Kelas VIII SMP/MTs secara keseluruhan sangat baik dengan persentase 86,9%, dan respon siswa sangat baik dengan persentase keidealan 91,68%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dian Noviar, S.Pd, M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: LECTORA INSPIRE, COOPERATIVE LEARNING TIPE CRH, PEREDARAN DARAH
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 15 Feb 2019 11:26
Last Modified: 15 Feb 2019 11:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33214

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum