METODE BIMBINGAN KEAGAMAAN DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU (TKIT) SALSABILA AL MUTHI'IN MAGUWO BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA

MUHAMMD ARVAN WIDODO - NIM: 04220007, (2010) METODE BIMBINGAN KEAGAMAAN DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU (TKIT) SALSABILA AL MUTHI'IN MAGUWO BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Anak membutuhkan cara bimbingan yang tepat untuk mengembangkan potensi keagamaanya secara optimal, agar membentuk kondisi anak yang agamis, berakhlak mulia, dan berdedikasi tinggi maka bimbingan sejak dini mulai untuk dikembangkan. Akan tetapi, perkembangan teknologi yang semakin vulgar dan tidak terkontrol akan mempengaruhi jiwa dan fitrah keagamaan anak yang akan berakibat pada kondisi anak yang sulit untuk menjalankan ajaran agama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode, penerapan bimbingan keagamaan, faktor pendukung, dan penghambat bimbingan keagamaan di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Salsabila Al Muthi'in Maguwo Banguntapan Bantul. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah dan pembimbing. Obyek penelitian ini adalah metode, penerapan bimbingan keagamaan faktor pendukung, dan penghambat bimbingan keagamaan. Hasil penelitiannya berupa metode yang digunakan di TKIT dalam menerapkan bimbingan keagamaan yaitu metode cerita, keteladanan, pembiasaan, hukuman dan hadiah, tanya jawab, karya wisata, dan demonstrasi, serta faktor pendukung dan penghambat bimbingan keagamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Cth. Pembimbing : Muhsin Kalida, S.Ag. M.A.
Uncontrolled Keywords: Metode, Bimbingan Keagamaan dan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu.
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Last Modified: 04 May 2012 23:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/3333

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum