Hamsa Surya Galih, NIM. 11420119 (2018) ANALISIS BUKU SISWA BAHASA ARAB PENDEKATAN SAINTIFIK KURIKULUM 2013 UNTUK KELAS XI MADRASAH ALIYAH (STUDI ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.
|
Text (ANALISIS BUKU SISWA BAHASA ARAB PENDEKATAN SAINTIFIK KURIKULUM 2013 UNTUK KELAS XI MADRASAH ALIYAH (STUDI ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN)
11420119_BAB-I-IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version Download (4MB) | Preview |
|
![]() |
Text (ANALISIS BUKU SISWA BAHASA ARAB PENDEKATAN SAINTIFIK KURIKULUM 2013 UNTUK KELAS XI MADRASAH ALIYAH (STUDI ISI MATERI, PENYAJIAN, KEBAHASAAN, DAN KEGRAFIKAN)
11420119_ BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Hamsa Surya Galih, Analisis Buku Siswa Bahasa Arab Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 untuk Kelas XI Madrasah Aliyah (Studi Isi Materi, Penyajian, Kebahasaan, dan Kegrafikan). Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sunan Kalijaga, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan buku siswa bahasa arab pendekatan saintifik kurikulum 2013 untuk kelas XI madrasah aliyah dari studi isi materi, penyajian, kebahasaan, dan kegrafikan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (Library Research). Penelitian ini dilakukan menggunakan metode pengamatan terhadap buku yang diamati baik primer maupun sekunder. Dalam menganalisa data peneliti menggunakan teknik analisis isi (content analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Buku Bahasa Arab Pendekatan Saitifik Kurikulum 2013 untuk Kelas XI Madrasah Aliyah dinilai sudah layak dijadikan bahan ajar mata pelajaran bahasa Arab bagi siswa Madrasah Aliyah kelas XI, karena secara umum buku ini telah memenuhi kriteria standar penilaian kelayakan isi, penyajian, kebahasaan, dan kegrafikan yang sesuai dengan standarisasi buku dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Buku ini dilengkapi dengan materi ajar yang sesuai dengan empat kemahiran berbahasa (menyimak, berbicara, membaca, dan menulis) dan disertai materi pembelajaran tata bahasa Arab dan layak untuk digunakan sebagai buku pedoman dalam pembelajaran bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Drs. H. Ahmad Rodli, M.S.I |
Uncontrolled Keywords: | bahasa Arab |
Subjects: | Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1) |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 20 Mar 2019 09:15 |
Last Modified: | 20 Mar 2019 09:15 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33460 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |