UPAYA KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DI SEKOLAH SRI PATANI WITTHAYA DAERAH KHOKPHO PROVINSI PATTANI THAILAND 2017-2018

MISS HAYATEE KANING, NIM. 13490078 (2018) UPAYA KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DI SEKOLAH SRI PATANI WITTHAYA DAERAH KHOKPHO PROVINSI PATTANI THAILAND 2017-2018. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UPAYA KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DI SEKOLAH SRI PATANI WITTHAYA DAERAH KHOKPHO PROVINSI PATTANI THAILAND 2017-2018)
13490078_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text (UPAYA KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DI SEKOLAH SRI PATANI WITTHAYA DAERAH KHOKPHO PROVINSI PATTANI THAILAND 2017-2018)
13490078_BAB-II_sampai_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini bermulai dari rasa ingin mengetahui peneliti terhadap manajer dan kepemimpinan dalam lembaga kependidikan terlebih khusus kepala sekolah Agama Islam yang berada dibawah naungan pemerintahan Non Islam yaitu di Patani selatan Thailand. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya, hambatan dan hasil kepala sekolah untuk meningkatkan kompetensi guru di sekolah Sri Patani Witthaya Daerah Khokpho Provinsi Pattani Thailand 2017-2018. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar di Sekolah Sri Patani Witthaya Daerah Khokpho Provinsi Pattani Thailand. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan cara dari sekian banyak data diperoleh kemudian mereduksi data dan menarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dengan cara Trianggulasi sumber dan teknik serta dikombinasikan dengan teori. Hasil penelitian menunjukkan : Pertama, (1) Upaya kepala sekolah untuk meningkatkan ompetensi guru di sekolah Sri Patani Witthaya adalah : (a) pembinaan dan pengawasan melalui mengikutsertakan guru dalam kegiatan seminar atau workshop untuk menambah wawasan dan ilmu, (b) pemberian penghargaan hadiah (reward) bagi mereka yang berprestasi dan hukuman (punishment) bagi yang kurang disiplin dalam melaksanakan tugas, (c) memberikan motivasi melalui memberikan motivasi kepada guru dengan pemberian pujian kepada guru atau pegawai juga dilakukan oleh kepala sekolah. Kedua, (2) Hambatan kepala sekolah untuk meningkatkan kompetensi guru di Sekolah Sri Patani Witthaya adalah : (a) guru kurang displin, (b) guru kurang menguasai materi dan referensi, (c) fasilitas terbatas. Ketiga, (3) Solusi kepala sekolah untuk meningkatkan kompetensi guru di Sekolah Sri Patani Witthaya adalah : (a) melakukan pembinaan kedisplinan tenaga kependidikan, (b) membuat persiapan mengajar (RPP) dan mengikut serta seminar, (c) menggunakan fasilitas yang sudah ada terlebih dahulu. Kompetensi guru di sekolah Sri Patani Witthaya adalah sudah baik berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, hampir di setiap bidang guru telah memenuhi kriteria guru yang berkualitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Zainal Arifin, S.Pd.I., M.SI.,
Uncontrolled Keywords: Kepala sekolah, Kompetensi guru, Sekolah Sri Patani Witthaya, Patani xvi
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 04 Mar 2019 10:47
Last Modified: 04 Mar 2019 10:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33506

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum