PEMENUHAN KEBUTUHAN LANSIA (STUDI KOMPARASI TERHADAP LANSIA YANG HIDUP MANDIRI DENGAN BERSAMA KELUARGA) di Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta

SUTRIANA, NIM 12250088 (2018) PEMENUHAN KEBUTUHAN LANSIA (STUDI KOMPARASI TERHADAP LANSIA YANG HIDUP MANDIRI DENGAN BERSAMA KELUARGA) di Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PEMENUHAN KEBUTUHAN LANSIA (STUDI KOMPARASI TERHADAP LANSIA YANG HIDUP MANDIRI DENGAN BERSAMA KELUARGA) di Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta)
12250088_BAB-I_IV-ATAU- V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PEMENUHAN KEBUTUHAN LANSIA (STUDI KOMPARASI TERHADAP LANSIA YANG HIDUP MANDIRI DENGAN BERSAMA KELUARGA) di Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta)
12250088_BAB-II sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Pemenuhan Kebutuhan Lansia (Studi Komparasi Terhadap Lansia Yang Hidup Mandiri Dengan Bersama Keluarga).” Dalam penelitian ini peneliti menggambarkan bagaimana pemenuhan kebutuhan lansia studi komparasi terhadap lansia yang hidup mandiri dengan bersama keluarga di Desa Girikarto. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Teori yang di gunakan adalah teori pemenuhan kebutuhan Maslow dan teori tentang lansia. Dalam penelitian ini penulis akan menggambarkan dan menganalisa data yang di peroleh setelah wawancara, observasi dan dokumentasi guna mengetahui pemenuhan kebutuhan lansia studi komparasi terhadap lansia yang hidup mandiri dangan bersama keluaga. Berdasarkan penelitian yang telah di lakukan dapat di ketahui bahwa lansia di Desa Girikarto memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara bercocok tanam, baik itu lansia yang hidup mandiri maupun lansia yang hidup dengan keluarga. hanya terdapat perbedaan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, lansia yang hidup mandiri harus memenuhi semua kebutuhannya sendiri atau menjadi pokok sedangkan lansia yang tinggal bersama keluarga tidak di jadikan seseorang yang pokok dalam memenuhi kebutuhan hidupnya atau di bantu oleh keluarga. Kata Kunci : Pemenuhan Kebutuhan Maslow, Lansia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Suisyanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pemenuhan Kebutuhan Maslow, Lansia
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 26 Mar 2019 08:41
Last Modified: 26 Mar 2019 08:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33786

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum