RELIGIUSITAS ALUMNI MAHASISWA BERPRESTASI (Studi Kasus pada satu Alumni Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling angkatan 2014 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta )

Ayu Apriliani P S, NIM. 13220056 (2018) RELIGIUSITAS ALUMNI MAHASISWA BERPRESTASI (Studi Kasus pada satu Alumni Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling angkatan 2014 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (RELIGIUSITAS ALUMNI MAHASISWA BERPRESTASI (Studi Kasus pada satu Alumni Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling angkatan 2014 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ))
13220056_BAB-I_IV DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (RELIGIUSITAS ALUMNI MAHASISWA BERPRESTASI (Studi Kasus pada satu Alumni Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling angkatan 2014 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ))
13220056_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (518kB)

Abstract

Latar Belakang penelitian bermula dari fenomena langka dan unik yakni seorang mahasiswa berpestasi di program studi Bimbingan dan Konseling Islam angkatan 2014 Fakultas Dakwah dan Komunikasi bernama Wulan yang memiliki segudang prestasi dan sangat taat dalam menjalankan perintah agamanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Dimensi-dimensi religiusitas subjek,dan faktor yang mempengaruhi religiusitas subjek. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan studi kasus. Penelitian ini bermaksud untuk memahami fenomen langka dan unik tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian secara holistik. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi yang kemudian dilakukan analisis deskriptif atas data-data yang diperoleh. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa dimensi keyakinan subjek berupa keyakinan hasil yang Allah kasih setelah kerja keras, Dimensi Praktik Agamanya yaitu ibadah-ibadah yang menambah konsentrasi dan ketenangan, Dimensi Pengalaman, subjek dapat menjalani kuliah serta nyantrinya dengan tenang setelah ikhlas dan bersyukur pada Allah SWT, Dimensi Ilmu Pengetahuan, subjek mengetahui bahwa Allah akan meninggikan derajat manusia yang berilmu, sedangkan Dimensi Pengamalan atau konsekuensi subjek berbuat baik pada kedua orangtuanya dengan berprestasi. Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi secara menonjol adalah faktor sosial serta faktor-faktor kebutuhan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Irsyadunnas, S. Ag., M.A
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Alumni Mahasiswa Berprestasi.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 20 Mar 2019 14:22
Last Modified: 20 Mar 2019 14:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33969

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum