STUDI HUBUNGAN KEBIASAAN MENGGUNAKAN GADGET DENGAN PRESTASI BELAJAR SANTRI PONDOK PESANTREN AL-LUQMANIYYAH YOGYAKARTA

MUSTIKA UMI SHOLEHAH, NIM: 14410198 (2018) STUDI HUBUNGAN KEBIASAAN MENGGUNAKAN GADGET DENGAN PRESTASI BELAJAR SANTRI PONDOK PESANTREN AL-LUQMANIYYAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STUDI HUBUNGAN KEBIASAAN MENGGUNAKAN GADGET DENGAN PRESTASI BELAJAR SANTRI PONDOK PESANTREN AL-LUQMANIYYAH YOGYAKARTA)
14410198_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (STUDI HUBUNGAN KEBIASAAN MENGGUNAKAN GADGET DENGAN PRESTASI BELAJAR SANTRI PONDOK PESANTREN AL-LUQMANIYYAH YOGYAKARTA)
14410198_BAB-II_sampai_BAB-SEBELUM-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap ada tidaknya hubungan antara kebiasaan menggunakan gadget dengan prestasi belajar madrasah diniyah santri Al-Luqmaniyyah Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh santri Al-Luqmaniyyah Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik sample berstrata secara proporsional (proportionate stratified random sampling) dan diambil 73 santri. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket dan dokumentasi. Analisis instrument meliputi analisis validitas dan reliabilitas. Hasil validitas menunjukkan 25 butir angketnya valid, sedangkan hasil reliabilitas menunjukkan nilai Cronbach’s Alpha sebesar 0,917 dan dinyatakan reliable karena lebih dari 0,600. Analisis data yang digunakan adalah korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan: Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan menggunakan gadget dengan prestasi belajar santri Al-Luqmaniyyah Yogyakarta. ( = -0,179, pada taraf signifikansi 5% dengan N = 73)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Moch Fuad, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Kebiasaan Menggunakan Gadget, Prestasi Santri
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 05 Apr 2019 11:40
Last Modified: 05 Apr 2019 11:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34371

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum