ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN TINGKAT INFLASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DENGAN BELANJA MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KABUPATEN/KOTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

TERY ADI PRASETYA, NIM: 13810054 (2019) ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN TINGKAT INFLASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DENGAN BELANJA MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KABUPATEN/KOTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img] Text (ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN TINGKAT INFLASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DENGAN BELANJA MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KABUPATEN/KOTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
13810054_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN TINGKAT INFLASI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DENGAN BELANJA MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KABUPATEN/KOTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
13810054_BAB I_BAB PENUTUP.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pemerintahan daerah dibentuk untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Keberadaan pemerintahan daerah merupakan inti dari penyelenggaraan otonomi daerah. Orientasi pemberian layanan kepada masyarakat dapat dilihat antara lain dalam pembentukan daerah yang dimaksudkan untuk meningkatkan layanan publik dan mempercepat kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh pendapatan asli daerah dan tingkat inflasi terhadap pertumbuhan ekonomi dengan belanja modal sebagai variabel intervening di Kabupaten/Kota Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan data panel dimulai dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2017. Metode analisis untuk menganalisis pendapatan asli daerah dan inflasi terhadap pertumbuhan ekonomi dengan belanja modal sebagai variabel intervening yaitu menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel PAD berpengaruh positif dan signifikan terhadap belanja modal dan pertumbuhan ekonomi. Variabel tingkat inflasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap belanja modal dan pertumbuhan ekonomi. Sedangkan variabel belanja modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sofyan Hadinata, S.E., M.Sc., Ak., CA.
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Asli Daerah, Tingkat Inflasi, Belanja Modal, Pertumbuhan Ekonomi, Analisis Jalur
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 12 Apr 2019 11:16
Last Modified: 21 Dec 2021 11:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34557

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum