SIKAP MASYARAKAT TERHADAP ORANG DENGAN GANGGUAN JIWA (ODGJ) (Study Kasus Padukuhan Jowah, Desa Sidoluhur, Godean, Sleman, DIY)

PUTRI GONDO KUSUMO, NIM 12250010 (2018) SIKAP MASYARAKAT TERHADAP ORANG DENGAN GANGGUAN JIWA (ODGJ) (Study Kasus Padukuhan Jowah, Desa Sidoluhur, Godean, Sleman, DIY). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (SIKAP MASYARAKAT TERHADAP ORANG DENGAN GANGGUAN JIWA (ODGJ) (Study Kasus Padukuhan Jowah, Desa Sidoluhur, Godean, Sleman, DIY))
12250010_BAB-I_IV_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (SIKAP MASYARAKAT TERHADAP ORANG DENGAN GANGGUAN JIWA (ODGJ) (Study Kasus Padukuhan Jowah, Desa Sidoluhur, Godean, Sleman, DIY))
12250010_BAB-II_III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Sikap Masyarakat Terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (Study Kasus Padukuhan Jowah, Desa Sidoluhur, Godean, Sleman, DIY). Dalam penelitian ini menggambarkan bagaimana sikap masyarakat padukuhan Jowah terhadap orang yang mengalami gangguan kejiwaan (gangguan jiwa). Penelitian ini merupakan penilitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini mengambil latar tempat di Padukuhan Jowah, Desa Sidoluhur Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Teori yang digunakan adalah teori sikap masyarakat dan gangguan jiwa, dalam penelitian ini penulis menggambarkan dan menganalisa data yang diperoleh dari hasil observasi, wawanacara dan dokumentasi guna mengetahui Sikap masyarakat terhadap orang dengan gangguan kejiwaan di Padukuhan Jowah. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa masyarakat di Padukuhan Jowah telah menerima orang yang mengalami gangguan jiwa yang merada di lingkunganya. Menghargai secara keseluruhan apa yang ada didalam diri individu tanpa syarat, memandang sebagai orang yang berharga tanpa memandang latar belakang atau keadaan individu, Tidak memandang rendah, individu yang diterima tidak mendapatkan tekanan atau memiliki kebebasan. Kata Kunci: Sikap, Gangguan Jiwa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Andayani, S. IP., M. SW.
Uncontrolled Keywords: Sikap, Gangguan Jiwa
Subjects: Masalah Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 24 Apr 2019 15:58
Last Modified: 24 Apr 2019 15:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34566

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum