PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA TANAMAN HIAS DI PASTY (Pasar Satwa Dan Tanaman Hias Yogyakarta) PADA MATERI POKOK KEANEKARAGAMAN HAYATI UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA

Nurul Fatimah, NIM. 12680040 (2019) PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA TANAMAN HIAS DI PASTY (Pasar Satwa Dan Tanaman Hias Yogyakarta) PADA MATERI POKOK KEANEKARAGAMAN HAYATI UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA TANAMAN HIAS DI PASTY (Pasar Satwa Dan Tanaman Hias Yogyakarta) PADA MATERI POKOK KEANEKARAGAMAN HAYATI UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA)
12680040_BAB I_BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA _LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA TANAMAN HIAS DI PASTY (Pasar Satwa Dan Tanaman Hias Yogyakarta) PADA MATERI POKOK KEANEKARAGAMAN HAYATI UNTUK SISWA KELAS X SMA/MA)
12680040_ BAB II_BAB III DAN BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman tanaman hias PASTY, mengembangkan hasil inventarisasi tanaman hias menjadi ensiklopedia dan mengetahui kualitas ensikopedia tersebut. Penelitian ini termasuk penelitian R & D (Research and Development). Instrumen yang digunakan berupa lembar angket checklist. Kualitas ensiklopedia dinilai oleh 1 ahli materi, 1 ahli media, 5 peer reviewer, 2 guru biologi, dan 15 respon siswa kelas X SMA Ali Maksum. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil inventarisasi tanaman hias yang telah dilakukan di PASTY diperoleh 68 spesies yang termasuk dalam 48 famili dan 31 ordo. Produk ensiklopedia dikembangkan dengan model ADDIE. Hasil penilaian reviewer dan respon siswa menunjukkan produk ensiklopedia memiliki kualitas sangat baik dengan persentase masing – masing sebesar 83,98% dan 80,37 %. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ensiklopedia tanaman hias PASTY yang telah dikembangan layak digunakan sebagai sumber belajar biologi bagi siswa kelas X SMA/MA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dian Noviar, M.Pd.Si.,
Uncontrolled Keywords: ensiklopedia, keanekaragaman hayati, tanaman hias, PASTY
Subjects: Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Biologi (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 09 May 2019 07:56
Last Modified: 09 May 2019 07:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34972

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum