METODE FUNDRAISING YAYASAN KEBAYA (KELUARGA BESAR WARIA YOGYAKARTA) SKRIPSI Diajukan Kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Untuk Memenuhi Sebagai Syarat-syarat Memperoleh Gelar Sarjana Strata 1 Disusun Oleh: Agus Muhammad Nafis NIM.12250032 Pembimbing : Drs. H. Suisyanto, M.Pd NIP. 195607041986031002 PROGRAM STUDI ILMU KESEJAHTERAAN SOSIAL FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2019

Agus Muhammad Nafis, NIM.12250032 (2019) METODE FUNDRAISING YAYASAN KEBAYA (KELUARGA BESAR WARIA YOGYAKARTA) SKRIPSI Diajukan Kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Untuk Memenuhi Sebagai Syarat-syarat Memperoleh Gelar Sarjana Strata 1 Disusun Oleh: Agus Muhammad Nafis NIM.12250032 Pembimbing : Drs. H. Suisyanto, M.Pd NIP. 195607041986031002 PROGRAM STUDI ILMU KESEJAHTERAAN SOSIAL FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (METODE FUNDRAISING YAYASAN KEBAYA (KELUARGA BESAR WARIA YOGYAKARTA) SKRIPSI Diajukan Kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Untuk Memenuhi Sebagai Syarat-syarat Memperoleh Gelar Sarjana Strata 1 Disusun Ol)
12250032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (METODE FUNDRAISING YAYASAN KEBAYA (KELUARGA BESAR WARIA YOGYAKARTA) SKRIPSI Diajukan Kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Untuk Memenuhi Sebagai Syarat-syarat Memperoleh Gelar Sarjana Strata 1 Disusun Ol)
12250032_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Agus Muhammad Nafis, Metode Fundraising Yayasan KEBAYA (Keluarga Besar Waria Yogyakarta). Skripsi : Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana KEBAYA mendapatkan pendanaan, untuk memenuhi kebutuhan operasional lembaga. Penelitian ini, merupakan penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan mengambil subjek Direktur dan Bendahara KEBAYA, sedangkan objek penelitiannya yaitu metode fundraising. Teori yang di gunakan adalah teori metode fundraising. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, keabsahan data menggunakan triangulasi data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini, KEBAYA menggunakan beberapa teknik dan metode dalam melakukan kegiatan fundraising, ada 2 metode yang di gunakan yaitu : pertama, dirrect fundraising yang di lakukan di dalam dirrect fundraing meliputi panelis, face to face dan dirrect mail. Kedua, indairrect findraising di dalam metode tersebut meliputi kampanye, spesial event dan pengembangan dana abadi. Kemudian ada faktor yang mendukung dan menghambat dalam kegiatan fundraising Yayasan KEBAYA, faktor pendukung dalam kegiatan fundraising ini adalah legalitas Yayasan yang sudah di sahkan oleh KEMENKUMHAM, dan Networking, sedangkan faktor penghambat dalam kegiatan fundraising yang dilakukan KEBAYA yaitu pada laporan pertanggung jawaban yang kurang kredibel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Suisyanto, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Metode , Fundraising, KEBAYA
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 08 Jan 2020 14:15
Last Modified: 08 Jan 2020 14:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35096

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum