Asep Abdurahman, NIM. 11220056 (2019) TUGAS GURU BK DALAM MEMBANTU MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS 10 SMA NEGERI 6 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.
|
Text (TUGAS GURU BK DALAM MEMBANTU MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS 10 SMA NEGERI 6 YOGYAKARTA)
11220056_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (TUGAS GURU BK DALAM MEMBANTU MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS 10 SMA NEGERI 6 YOGYAKARTA)
11220056_BAB II_ III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (393kB) |
Abstract
Asep Abdurahman. 2018. “Tugas Guru BK dalam membantu Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa kelas 10 SMA N 6 Yogyakarta”. Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. SMA Negeri 6 Yogyakarta adalah salah satu sekolah yang favorit yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Para siswa yang lulus dari sekolah tersebut kebanyakan mempunyai sebidang frestasi yang dapat diunggulkan dari siswa-siswi sekolah lainnya, seperti keterampilan berbicara dan keterampilanketerampilan lainnya. Tugas Guru BK di sekolah ialah. Maka dari itu peneliti tertarik untuk meneliti tentang tugas Guru BK dalam membantu meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 10 SMA Negeri 6 Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan metode apa saja yang dilakukan oleh guru BK dalam membantu meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 10 SMA N 6 Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu memberikan gambaran tentang bagaimana metode yang diberikan oleh Guru BK dalam membantu meningkatkan keterampilan berbicara terhadap siswa kelas 10 melalui metode diskusi. Teknik pengumpulan data menggunakan metode; a) observasi, b) wawancara, dan c) dokumentasi. Informan dalam wawancara penelitian ini adalah salah satu guru BK SMA N 6 Yogyakarta yang menangani kelas 10. Hasil penelitian ini adalah diharapkan siswa kelas 10 yang terlibat dalam penelitian ini, dapat lebih percaya diri dan siswa lebih aktif saat pelajaran sedang berlangsung. Sedangkah langkah-langkah yang dilakukan oleh Guru BK dalam membantu meningkatkan keterampilan berbicara terhadap siswa kelas 10 dengan menggunakan metode diskursi diantaranya ialah; 1). Perencanaan layanan metode diskusi 2) Pelaksanaan layanan metode diskusi 3) Evalusi layanan metode diskusi 4) Laporan layanan metode diskusi 5) Tindak lanjut layanan metode disuksi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information / Supervisor: | Nurjannah, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Tugas Guru BK, Metode Diskusi, Keterampilan Berbicara |
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1) |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 09:36 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 09:36 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35134 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
![]() |
View Item |