PENGARUH PESAN DAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP GAYA HIDUP HALAL MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Tria Lufita Sari, NIM.: 21102040070 (2025) PENGARUH PESAN DAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP GAYA HIDUP HALAL MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PESAN DAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP GAYA HIDUP HALAL MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
21102040070_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PESAN DAKWAH MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP GAYA HIDUP HALAL MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
21102040070_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Media sosial kini menjadi salah satu sarana paling efektif dalam menyampaikan pesan dakwah, khususnya di kalangan generasi muda khususnya mahasiswa. Oleh karena itu, penting untuk memahami sejauh mana pesan dakwah yang disampaikan melalui media sosial dapat memengaruhi perilaku masyarakat, terutama dalam membentuk gaya hidup halal. Penelitian ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan sejauh mana pengaruh pesan dakwah melalui media sosial terhadap gaya hidup halal mahasiswa manajemen dakwah UIN Suna Kalijaga Yogyakarta. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Pesan Dakwah Melalui Media Sosial sebagai variabel independen dan gaya hidup halal sebagai variabel dependen. Sampel penelitian ini yaitu mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga yang berjumlah 76 mahasiswa. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yakni kuesioner atau angket. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana, analisis deskriptif, uji asumsi klasik (uji normalitas dan linearitas), uji hipotesis (uji parsial (t) dan uji koefisien determinasi (R2)). Hasil Penelitian berdasarkan analisis data yang diolah menggunakan IBM SPSS versi 25.0 for windows secara parsial menunjukan bahwa pesan dakwah melalui media sosial berpengaruh signifikan terhadap gaya hidup halal mahasiswa Manajemen Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pada uji koefisien determinasi R square menunjukan 69,7% gaya hidup halal mahasiswa dipengaruhi oleh pesan dakwah memalui media sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Supervisor: Drs. M. Rosyid Ridla, M. Si
Uncontrolled Keywords: Pesan Dakwah, Media Sosial, Gaya Hidup Halal
Subjects: 200 Agama > 297 Agama Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Muh Khabib, SIP.
Date Deposited: 28 Jan 2020 09:15
Last Modified: 14 Aug 2025 10:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35163

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum