BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA YOGYAKARTA

NADYA RIZQI MUFIDAH, NIM 15220090 (2019) BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA YOGYAKARTA)
BAB I-IV DAFTAR PUSTAKA NADYA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN RELIGIUSITAS WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA YOGYAKARTA)
15220090 BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (293kB)

Abstract

NADYA RIZQI MUFIDAH. Bimbingan Keagamaan untuk Meningkatkan Religiusitas Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2019. Latar belakang masalah ini adalah adanya permasalahan mengenai latar belakang agama warga binaan pemasyarakatan yang berada di lemabaga pemasyarakatan kelas II A yang berbeda-beda dan dapat dikatakan tingkat religiusitas warga binaan terbilang rendah, dibuktikan dengan pengakuan warga binaan pemasyarakatan mengenai ibadah dan kurangnya ketakwaan mereka sehingga mereka terbiasa melakukan penyimpangan. Maka dari itu perlu diadakan penelitian untuk meningkatkan peran lembaga pemasyarakatan terhadap jenis-jenis layanan bimbingan keagamaan sehingga religiusitas warga binaan pemasyarakatan dapat meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana jeni-jenis layanan bimbingan keagamaan untuk meningkatkan religiusitas warga binaan pemasyarakatan di lembaga pemasyarakatan kelas II A Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu mengumpulkan dan menysun data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi mengenai jenis-jenis layanan bimbingan keagamaan warga binaan pemasyarakatan di lembaga pemasyarakatan kelas II A Yogyakarta.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa jenis-jenis layanan bimbingan keagamaan meliputi : Pertama, layanan orientasi. Kedua, layanan informasi. Ketiga, layanan penempatan dan penyaluran. Keempat, layanan pembelajaran. Kelima, layanan konseling perorangan. Keenam, layanan konseling kelompok. Ketujuh, layanan bimbingan kelompok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Abdullah, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Layanan Bimbingan Keagamaan dan Religiusitas Warga Binaan Pemasyarakatan
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 06 Feb 2020 14:46
Last Modified: 06 Feb 2020 14:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35190

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum