STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMROH DI PT. ALANSHOR MADINAH BAROKAH YOGYAKARTA

Ulfatun Ni’mah, NIM 15240007 (2019) STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMROH DI PT. ALANSHOR MADINAH BAROKAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMROH DI PT. ALANSHOR MADINAH BAROKAH YOGYAKARTA)
15240007_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMROH DI PT. ALANSHOR MADINAH BAROKAH YOGYAKARTA)
15240007_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Ulfatun Ni’mah, 1524007, Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan judul Strategi Promosi Paket Ibadah Umroh Di PT. Al-Anshor Madinah Barokah Yogyakarta. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya data pendaftar jemaah umroh yang mengalami kenaikan dan penurunan sejak keluarnya Surat Keputusan Perjalanan Ibadah Umroh pada tahun 2013, sehingga memunculkan pertanyaan bagaimana strategi promosi paket ibadah umroh di PT. Al-Anshor Madinah Barokah Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, pengaruh strategi promosi paket ibadah umroh di PT. Al-Anshor Madinah Barokah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi, penelitian ini fokus pada pelaksanaan elemen-elemen starategi promosi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Lamb dkk. Sedangkan teknik menguji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode pengumpulan data. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa penerapan pelaksanaan elemen-elemen strategi promosi di PT. Al-Anshor Madinah Barokah Yogyakarta belum efektif. empat elemen strategi promosi diantaranya adalah periklanan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Adapun, dari keempat elemen tersebut yang sudah berjalan secara maksimal adalah periklanan. Namun tiga diantaranya belum terlaksana secara optimal, hal tersebut terjadi karena kurangnya sumber daya manusia yang ahli dalam bidangnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Nurmahni, M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi, Promosi, Umroh
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 11 Feb 2020 10:08
Last Modified: 11 Feb 2020 10:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35231

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum