KEBIJAKAN PELAYANAN DALAM PENGELOLAAN IDENTITAS JEMAAH HAJI TAHUN 2018 (STUDI PADA PEMBUATAN PASPOR BAGI CALON JEMAAH HAJI REGULER DI WILAYAH YOGYAKARTA)

ZULFA NOOR HAMIDAH, NIM 15240030 (2019) KEBIJAKAN PELAYANAN DALAM PENGELOLAAN IDENTITAS JEMAAH HAJI TAHUN 2018 (STUDI PADA PEMBUATAN PASPOR BAGI CALON JEMAAH HAJI REGULER DI WILAYAH YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KEBIJAKAN PELAYANAN DALAM PENGELOLAAN IDENTITAS JEMAAH HAJI TAHUN 2018 (STUDI PADA PEMBUATAN PASPOR BAGI CALON JEMAAH HAJI REGULER DI WILAYAH YOGYAKARTA))
15240030_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (KEBIJAKAN PELAYANAN DALAM PENGELOLAAN IDENTITAS JEMAAH HAJI TAHUN 2018 (STUDI PADA PEMBUATAN PASPOR BAGI CALON JEMAAH HAJI REGULER DI WILAYAH YOGYAKARTA))
15240030_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Zulfa Noor Hamidah, 15240030, 2015, Kebijakan Pelayanan dalam Pengelolaan Identitas Jemaah Haji Tahun 2018 (Studi pada Pembuatan Paspor bagi Calon Jemaah Haji Reguler di Wilayah Yogyakarta), Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kebijakan pelayanan dalam pengelolaan identitas jemaah haji pada pembuatan paspor. Penelitian ini dilatarbelakangia danya kebijakan pemerintah Arab Saudi yang memberlakukan nama dalam paspor minimal tiga kata, menjadikan Kementerian Agama bekerja sama dengan pihak Imigrasi untuk proses pembuatan paspor dan penerbitannya. Dalam persyaratan pembuatan paspor harus ada dokumen-dokumen yang dipenuhi oleh Calon Jemaah Haji. Data dalam dokumen tersebut masih ada yang tidak sesuai, ada kerancuan data dalam dokumen tersebut, dan masih ada perbedaaan nama dalam masing-masing dokumen. Sehingga diperlukan kebijakan pelayanan yang diterapkan dalam pengelolaan identitas Jemaah Haji dalam pembuatan paspor. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji, Kasubsi Pelayanan Dokumen Perjalanan, Petugas foto, sidikjari, dan wawancara, serta Calon Jemaah Haji Reguler. Objek penelitian ini adalah Kebijakan Pelayanan dalam Pengelolaan Identitas Jemaah Haji pada Pembuatan Paspor. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kredibilitas, uji transferability, uji depenbility dan uji konfirmability. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan pelayanan dalam pengelolaan identitas Jemaah Haji Tahun 2018 (studi pada pembuatan paspor bagi Calon Jemaah Haji reguler di wilayah Yogyakarta) sudah baik dengan kriterianya sebagai berikut. Kebijakan pelayanan yang digunakan mampu melakukan tindakan pelayanan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam proses pembuatan paspor bagi Calon Jemaah Haji. Demi terlaksananya pembuatan paspor tersebut, maka dilakukan tahapan pembuatan paspor. Berdasarkan pengumpulan data yang kemudian dianalisis dan disesuaikan antara fakta dan teori, maka kebijakan pelayanannya dengan melaksanakan 5 tahapan kebijakan publik mulai dari penyusunan agenda, formulasi kebijakan, adopsi kebijakan, implementasi kebijakan sampai evaluasi kebijakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Andy Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: KebijakanPelayanan, PengelolaanIdentitas Jemaah Haji, Paspor
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 11 Feb 2020 10:10
Last Modified: 11 Feb 2020 10:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35239

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum