STRATEGI BAURAN PEMASARAN UMRAH PADA PT ZHAFIRAH MITRA MADINA

Yu’li Choerotunnada, NIM 15240037 (2019) STRATEGI BAURAN PEMASARAN UMRAH PADA PT ZHAFIRAH MITRA MADINA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI BAURAN PEMASARAN UMRAH PADA PT ZHAFIRAH MITRA MADINA)
15240037 BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI BAURAN PEMASARAN UMRAH PADA PT ZHAFIRAH MITRA MADINA)
15240037 BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Yu’li Choerotunnada, 15240037, Strategi bauran pemasaran umrah pada PT Zhafirah Mitra Madina. Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran umrah di PT Zhafirah Mitra Madina. Penelitian ini di latar belakangi dengan meningkatnya jumlah umat muslim saat ini, banyak umat islam yang ingin berangkat ke Tanah Suci untuk menjadi tamu Allah SWT dengan berangkat ke Tanah Suci. Adapun waiting list haji cukup panjang antriannya, tidak sedikit orang Indonesia yang menunaikan ibadah umrah saja. Karena peluang tersebut perkembangan travel haji dan umrah pada saat ini berkembang secara pesat disertai dengan persaingan yang ketat. Setiap perusahaan jasa dalam menjalankan usahanya perlu mengimplementasikan strategi pemasaran yang dirancang dengan baik dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui beberapa tahap yaitu: reduksi data, penyajian interpretasi data, dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan adalah bauran pemasaran Fandy Tjiptono dan Buchori Alma dan Ratih Hurriyati Hasil penelitian ini adalah strategi bauran pemasaran yang dilakukan PT Zhafirah Mitra Madina mempunyai peran masing-masing dan saling berkesinambungan. Akan tetapi yang paling menonjol diantara kedelapan bauran pemasaran yang diterapkan ada empat yaitu strategi produk (product), menekankan pada keberagaman produk, strategi harga (price), PT Zhafirah Mitra Madina memberikan harga yang dapat bersaing dengan travel lain dengan fasilitas all in, strategi promosi (promotion) dalam kegiatan promosi yaitu, advertising, sales promotion, direct marketing, personal sellin gdan word of mouth dalam mengenalkan setiap produknya dan strategi layanan konsumen (customer service) menekankan pada pelayanan yang diberikan kepada calon jemaah yang datang ke PT Zhafirah Mitra Madina.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Toriq Nurmadiansyah S.Ag., M.Si
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, PT Zhafirah Mitra Madina.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 Feb 2020 09:48
Last Modified: 14 Feb 2020 09:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35278

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum